Kenali 3 Jenis Kopi Asal indonesia, Yuk Simak Informasinya!

Ilustrasi kopi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal menghasilkan banyak jenis kopi. Beberapa daerah di Indonesia memiliki perkebunan kopi yang menghasilkan kopi-kopi khas asal daerah tersebut. Kopi-kopi asal Indonesia sudah terkenal tidak hanya di Tanah Air tetapi juga di beberapa negara di dunia.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Nah di bawah ini, VIVA telah menyajikan informasi mengenai jenis-jenis kopi yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut Informasinya.

Kopi Gayo

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Kopi Gayo merupakan salah satu jenis kopi yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Kopi yang memiliki aroma tajam ini berasal dari Aceh. Kopi gayo memiliki tingkat keasaman seimbang. 

Kopi Toraja

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Sesuai dengan namanya, kopi Toraja berasal dari perkebunan tanah Toraja. Kopi toraja memiliki aroma khas dan harum. Beberapa negara yang menjadi tujuan utama ekspor kopi Toraja adalah Jepang dan Amerika.

Kopi Bali Kintamani

Selain dikenal karena keindahan alamnya, Bali juga ternyata memiliki jenis kopi yang sudah terkenal ke beberapa negara. Kopi tersebut adalah kopi Bali Kintamani. Kopi ini mengandung cita rasa kesegaran asam citrus yang membuatnya menjadi unik.

Minuman yang mengandung bahan dasar kopi saat ini sudah menjamur di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak usaha-usaha kopi yang dibangun, salah satunya adalah Fore Coffee. 

Fore Coffee meluncurkan produk baru yakni Almond Cocoa Series, Holiday Hampers, pembaruan menu Fore Deli, hingga ekspansi ke dua kota baru di luar Jawa. 

Bertajuk #FOREHappyMoments, rangkaian inovasi terbaru ini dapat menjadi pendamping pelanggan dalam menikmati momen liburan akhir tahun dan juga mempererat kebersamaan dengan orang-orang tersayang.

Untuk menikmati momen kegembiraan dan kenyamanan di liburan akhir tahun, Fore Coffee menghadirkan kenikmatan rasa susu almond dan coklat dalam minuman seasonal Almond Cocoa Series dipadukan dengan freshly-made sandwich Fore Deli untuk menjadi pilihan santapan yang tepat. #FOREHappyMoments Holiday Hampers juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berbagi kebahagiaan dan menghargai orang-orang terdekat.

Untuk mendapatkan Fore Deli Sandwich dan produk lain dari Fore secara lebih hemat, pelanggan dapat memanfaatkan voucher cashback 100% dari ShopeePay selama kampanye Shopee Mantul Sale yang berlangsung hingga 27 November dan ShopeePay 12.12 Birthday Deals pada 28 November-14 Desember.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya