Daftar Makanan Viral Sepanjang 2021, Mana Favoritmu

Croffle.
Sumber :
  • YouTube/Devina Hermawan

VIVA – Bukan hanya dunia mode, industri kuliner pun setiap tahunnya memiliki tren tersendiri. Sepanjang tahun 2021 berbagai aneka kuliner atau makanan unik nan aneh bermunculan. Baik dari bentuk, warna hingga bahan utamanya membuat heboh masyarakat.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Belum lagi dengan kemunculan instagram dan media sosial lainnya yang membuat penyebaran makanan unik pun begitu cepat hingga ke berbagai daerah. VIVA pun merangkum beberapa tren kuliner sepanjang 2021. Berikut ini rangkumannya.

1. Croffle

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Croffle menjadi salah satu makanan yang cukup populer sepanjang tahun 2021. Croffle sendiri merupakan singkatan dari croissant dan waffle. Proses pembuatannya sendiri adalah menggunakan adonan croissant yang kemudian dimasak di atas cetakan waffle. Croffle disajikan dengan berbagai jenis mulai dari gula halus hingga cocolan seperti coklat, matcha hingga siraman saus maple sirup dan potongan buah strawberry.

Tempat Ini Sajikan Nuansa Hingga Musik di Era 1920an

2. Donat Waffle

Setelah ramai dengan croffle, sejumlah pengusaha bisnsi food and baverage juga menciptakan beragam jenis inovasi menggunakan cetakan waffle salah satunya adalah gerai donat kenamaan asal Amerika sempat ramai lantaran menjual donat yang diinovasikan menjadi donat waffle. Sama seperti croissant, donat waffle ini dimasak di atas cetakan waffle.

3. Cimol isi mozarella

Cimol atau aci di emol ini merupakan jajanan yang diproses dari tepung kanji yang dibentuk seperti bola lalu digoreng dan dilumuri dengan anek bumbu. Sebut saja bumbu balado, hingga keju. Namun di tahun 2021 sejumlah inovasi jajanan pinggir jalan ini cukup menarik dengan memberikan isian keju mozarella. Nantinya para penggemar bisa menikmati sensasi menarik keju saat membelah cimol tersebut. 

4. Greek Donut

Loukoumades atau donat khas Yunani ini juga sedang tren di 2021. Berbeda dengan donat pada umumnya, greek donut ini disajikan dalam bentuk ukuran bola-bola mini dan diberi aneka topping, seperti saus cokelat, green tea, salted caramel, dan bahkan es krim.

5. Bomboloni

Bomboloni merupakan donat ala Italia, yang bentuknya berbeda dari donat pada umumnya yang memiliki lubang di tengah. Penyajian pada donat bomboloni ini diberi isian selai, krim, ataupun vla dan permukaannya pun ditaburi oleh gula halus.

6. Sandwich

Beberapa waktu belakangan ini media sosial TikTok tengah diramaikan dengan kreasi sederhana sandwich telur ala Korea untuk sarapan. Proses pembuatan sandwich tersebut pun cukup mudah, kamu hanya membutuhkan 2 lembar roti tawar atau roti gandum dan 1 butir telur.

Bisa juga ditambahkan lembaran smoked beef atau sosis atau bahan lain sesuai selera. Pertama, telur didadar terlebih dahulu lalu masukkan dua lembar roti ke dalam telur yang masih basah. Setelah itu, ia menambahkan keju cheddar parut dan potongan tomat ceri.

Ilustrasi makanan sandwich.

Photo :
  • U-Report
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya