Gak Selalu Buruk, Makan Dessert Bisa Bantu Diet Sukses

Ilustrasi es krim.
Sumber :
  • Pixabay/picjumbo_com

VIVA – Ketika diet, anjuran untuk menghindari makanan manis berkalori tinggi memang sering muncul. Tapi nyatanya, makan makanan penutup atau dessert yang manis sesekali justru bisa membantu menjaga diet kamu.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Pakar diet Maryann Walsh, MFN, RD, CDE mengatakan, menggabungkan dessert harian atau beberapa kali seminggu jika itu adalah sesuatu yang kamu nikmati sebenarnya bisa membantumu tetap berada di jalur tujuan dietmu.

Jadi, apa pilihan dessert kamu? Jika kamu menakar porsinya dan memasukkan dalam tujuan sehatmu, kamu bisa memakannya setiap hari. Intinya adalah memilih jenis dessert yang berharga untukmu.

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Berikut ini 3 pilihan dessert rendah kalori yang bisa dijadikan alternatif dikutip dari laman Eat This.

Es krim

Mau Diet Defisit Kalori saat Lagi Puasa? Begini Caranya

Ahli gizi Rachel Fine, MS, RD, CSSD, CDN mengatakan, terkadang orang takut menyantap es krim karena kandungan gula dan lemak jenuh di dalamnya. Padahal, membiarkan diri menikmati es krim nantinya bisa membuat tubuh menyesuaikan porsi yang sesuai untukmu.

Kandungan krim dan gula tebu alami dalam es krim lebih sehat dibandingkan pemanis buatan dan lemak yang biasa dipakai sebagai zat tambahan dalam makanan. Apalagi, es krim juga merupakan sumber kalsium dan protein.

Cokelat hitam

Cokelat hitam mengandung vitamin, mineral, flavonoid dan antioksidan yang membantu memperkuat sistem imun dan melawan infeksi. Makanan ini juga bisa menurunkan tekanan darah kolesterol.

Berry

Strawberry dan raspberry merupakan dua buah yang kaya vitamin C dan serat. Kamu bisa menyantap buah ini dengan cokelat hitam atau bubuk yang ditaburkan di atasnya. Selain itu, hidangan ini juga mengandung nutrisi yang sama baiknya dengan hidangan pencuci mulut komersil lainnya.

Meskipun pandemi COVID-19 belum mereda, restoran dessert (cuci mulut) yang mengusung tema makanan penutup sehat ala Asia, Hong Tang akan melanjutkan rencana ekspansi pada tahun 2022 dengan menambah 5 gerai dan 2 gerai multi-brand yang akan berada di pusat perbelanjaan besar di Jakarta. Rencana ekspansi tersebut berbarengan dengan bermitra-nya Hong Tang dengan platform equity crowdfunding, LandX.id, yang akan bertindak sebagai layanan urun dana bersama.

“Bisnis makanan penutup tumbuh menjadi tren sangat populer dalam dekade terakhir, kami melihat Hong Tang yang sudah berdiri 1 dekade masih tetap konsisten dengan inovasi dan kolaborasinya di tengah tren dessert yang bergerak sangat cepat. Brand-nya pun sudah dikenal oleh masyarakat luas dan menjangkau segala umur, tidak heran berinvestasi di bisnis ini memiliki potensi yang sangat menjanjikan,” kata Andika Sutoro Putra, Founder dan Chief Executive Officer LandX.id dalam keterangan yang diterima VIVA.

Kedatangan gerai Hong Tang untuk pertama kali di tahun 2011 telah membuat viral, memiliki beberapa konsep interior yang berbeda di setiap outletnya mengikuti desain dan konsep yang sedang tren saat itu.

Hong Tang mempunyai sebuah Project bernama Tang Kitchen yang akan dibuka di 2 gerai multi brand dengan menggunakan konsep bangunan ruko dua lantai, yang terdiri dari outlet dine-in Hong Tang di lantai satu dan multi brand F&B di lantai dua. Ada beberapa brand F&B ternama yang turut meramaikan Tang Kitchen, seperti; 1868 Curry House, Koku Ramen, Le Viet, dan Tian Tang.

“Selain menambah keragaman menu makanan dan minuman yang bisa dinikmati pengunjung, kelima brand yang tersedia di Tang Kitchen tersebut juga merupakan bagian dari Project Hong Tang. Dengan kata lain, keuntungan penjualan seluruh brand di Tang Kitchen merupakan bagian dari keuntungan Project Hong Tang, dan akan menambah dividen yang akan diterima oleh pemilik saham Project Hong Tang di platform LandX.id,” terang Vincent Surya Iskandar, Komisaris Hong Tang Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya