5 Menu Sarapan Roti Lezat Khas Berbagai Negara

Ilustrasi roti.
Sumber :
  • Pixabay/Frank Oschatz

VIVA – Karena sarapan adalah fondasi penting untuk memulai hari, tentunya masyarakat tak ingin ketinggalan menu nikmat di setiap paginya. Dan terpenting adalah setiap negara memiliki bentuk dan menu sarapan yang unik, yang memulainya dengan roti. Apa saja ya?

Sarapan Karbohidrat Olahan Bikin Wajahmu Terlihat Tua? Ini Kata Studi Terbaru!

Sebut saja roti khas Prancis yang lembut dengan paduan telur agar bisa menambah tenaga sepanjang hari. Atau juga, sajian roti asal Turki yang penuh rempah untuk menggoyang lidah. Yuk intip apa saja sajian sarapan dengan roti dari berbagai negara yang bisa dicoba! Berikut ulasannya dikutip dari laman The Spruce Eat. 

Roti Pisang French Toast

Terpopuler: Taurus Dilema hingga Sarapan Bisa Dukung Prestasi Akademik

Tentu, ini secara teknis disebut "roti panggang Prancis". Tetapi mengolah roti kuno ada di setiap budaya. Untuk memastikan roti pisang Anda menyerap campuran telur sebanyak mungkin, panaskan oven Anda hingga 350 F, potong roti Anda, dan panggang selama sekitar 30 menit.

Croissant Prancis Klasik

Banyak Anak ke Sekolah Tak Sarapan, Ahli Gizi: Padahal Bisa Dukung Prestasi Akademik

Orang Prancis menyebut sarapan mereka sebagai "petit déjeuner", atau "makan siang kecil". Tentu ada alasan untuk itu. Karena mereka cenderung makan ringan untuk makanan ini. Kue klasik Prancis ini harus renyah dan bermentega, hasil yang berpotensi sulit dicapai. Untuk tujuan ini, ketahuilah bahwa ada lebih dari satu cara untuk membuat croissant.

Croque Monsieur

Monsieur croque tidak secara tradisional dimakan untuk sarapan di Prancis tetapi lengket dan hangat, seperti sarapan seharusnya. Croque madame adalah sandwich yang sama, tetapi dengan telur goreng diletakkan di atasnya.

Roti Keju Georgia

Georgia adalah negara kecil yang terletak di antara Turki dan Rusia dan di masa lalu, ia berfungsi sebagai perhentian rute perdagangan yang penting. Jadi, terlepas dari ukurannya, masakan Georgia kaya dan beragam. Nikmati roti keju Georgia ini, yang menggunakan Sulgini, keju brined yang berasal dari Georgia.

Gulungan Boneka Feta

Tidak seperti banyak negara Eropa Barat, sarapan di Turki disajikan lengkap dengan teh Turki panas. Untuk merasakan bagaimana orang Turki melakukan pagi hari, buatlah sarapan gulung ini, yang diisi dengan rempah segar feta asin. Hmm, pastinya menggoyang lidah!

Nah, untuk yang mau mencoba membuat roti sederhana di pagi hari, berikut ulasannya dari keterangan pers Nutella.

Bahan:

2 Telur dikocok
50 gr Nutella
3 Iris Roti Putih 
Minyak goreng secukupnya

Topping

Buah beri
15 Gr Nutella 

Untuk 1 Porsi

Metode:
1. Kocok 2 butir telur dengan baik. Sisihkan.
2. Potong kulit roti Anda, dan potong menjadi 4 iris rata per lembar roti.
3. Oleskan nutella secara merata di setiap irisan. Satu sisi saja.
4. Tumpuk roti di atas satu sama lain. Menekannya dengan ringan untuk memastikannya menempel. Setiap potong harus terdiri dari 3 potong roti.
5. Celupkan roti ke dalam telur kocok yang menutupi keempat sisinya.
6. Panaskan wajan dengan api sedang, dan tambahkan minyak goreng ke dalam wajan.
7. Goreng roti sampai garing dan kuning keemasan semua
8. Sajikan dengan taburan nutela dan buah beri.

Namun, pernahkah kamu kehabisan ide untuk menu sarapan? Apa menu sarapan kamu itu-itu saja? Apa kamu pernah nggak mood untuk memasak? Apa kamu pernah craving makan all-day breakfast di sore hari?

Untuk itu, sekarang kamu bisa lho mencoba lebih banyak pilihan menu all-day breakfast dari Nutella yang bisa kamu nikmati di rumah, di kantor, atau di rumah teman, di waktu yang paling sesusai buat kamu. Nutella sudah mempersiapkan menu all-day breakfast yang praktis dan lezat di GoFood yang bisa kamu pesan sepanjang hari!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya