Arya Saloka Terjun di Bisnis Kuliner, Inspirasinya Nyeleneh

Arya Saloka.
Sumber :
  • Instagram @arya.saloka

VIVA – Arya Saloka tengah menjadi sorotan setelah perannya sebagai Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta selalu meraih rating tinggi. Perannya sebagai suami dari Andin itu, selalu sukses bikin baper kaum hawa. Bukan cuma jago akting, Arya Saloka ternyata punya hobi lain di luar aktivitasnya sebagai aktor. Arya mengaku sangat suka kulineran. Arya Saloka bahkan terang-terangan  mengaku doyan banget makan hingga menjajal usaha kuliner, lho. Penasaran?

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Aktor kelahiran Denpasar itu mengaku bahwa sebenarnya sangat hobi kulineran meski tak terlihat di layar kaca. Tak heran, Arya akhirnya terjun ke dunia kuliner dengan mengolah usaha food and beverage (F and B) produk lokal yang dijamin tak kalah lezat dari brand lain.

Hal itu terungkap dalam bincang santai Arya Saloka dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Di momen itu, tim Arya Saloka ternyata mengirimkan sejumlah produknya untuk dicicipi Menteri Sandiaga Uno.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Terdapat tiga produk yang dikirim oleh Arya Saloka dan dicicipi oleh Sandiaga Uno dalam sesi siaran langsung di instagram itu. Tiga brand itu antara lain Roti Cha, Kokoni, dan Beefology. Berikut ulasannya.

Roti Cha

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Roti selalu menjadi makanan andalan bagi banyak orang. Hal itu membuat pria kelahiran tahun 1991 silam tersebut membuka usaha Roti Cha baru-baru ini. Roti dagangannya itu terdiri dari beberapa varian, termasuk roti guling khas Tanah Papua. Varian rasanya pun sangat banyak, namun yang menjadi favorit Arya adalah rasa cokelat.

Uniknya, saat pembukaan Roti Cha, terbilang tak biasa dengan membagikan 1000 roti yang dibayar pakai doa. Rupanya, hal itu membuat Sandiaga Uno tertarik.

"Grand opening ada movement yang keren yaitu 1000 roti bayarnya pakai doa. Dapet inspirasi dari mana?" tanya Sandiaga Uno sembari mencicipi roti cokelat.

Diakui Arya, hal itu berasal dari hasil diskusi dengan teman-temannya. Selain itu, Arya juga berniat untuk sedekah bagi yang memang ingin mencoba atau membutuhkan makanan.

"Jadi itu inspirasi dari diskusi bareng temen karena niatnya ingin sedekah makanan kepada temen. Membagikan 1000 itu ke semua lini sih. Memang bukan hanya pada yang dateng tapi bagi-bagi juga ke yang lain. Semua bisa ikut rasakan roti sekaligus bantu orang yang belum makan," bebernya.

Di sela-sela itu, Menteri Sandiaga Uno bertanya soal keuntungan yang didapat dari hasil jualan melalui doa itu. Namun, jawaban Arya Saloka ternyata cukup menarik.

"Ngomongin untung, nantilah itu. Pahala dicatat," jawab Arya Saloka.

"700 pahala sedekah udah jelas.
Rotinya lembut dan enak," imbuh Sandiaga Uno.

Kokoni

Lain lagi dengan minuman Kokoni yang kekinian dengan tambahan boba dan pudding sebagai topping. Minuman manis dan menyegarkan itu ternyata per hari bisa terjual hingga 200 gelas, lho.

"Kalau kokoni memang minuman boba. Yang mana saya memang hobi makan sebenarnya. Jadi kenapa buat makanan karena saya hobi makanan itu yang utama. Saya merasa setiap manusia butuh makan dan minum. Jadi saya sendiri kadang berpikiran begitu kalau saya ada usaha di bidang makanan dan minuman," kata suami Putri Anne itu.

Di sisi lain, tujuan usaha kuliner ini tak jauh dari niat sedekah dan berbagi dengan sesama. Diakui Arya, jikapun ia tak bisa berbagi lewat uang, maka makanan bisa menjadi penggantinya.

"Awalnya dari situ. Biar bisa sama-sama berbagi," imbuhnya.

Beefology

Untuk makanan satu ini, cocok bagi anak kosan maupun orang kantoran yang anti ribet. Dalam semangkok Beefology, terdapat potongan daging yang lembut dan telur mata sapi yang lezat. Penjualannya dalam sehari bisa mencapai 50 mangkok!

"Enak banget. Beef bowl dan telurnya, buat anak kosan, double protein. Yang bikin enak bubuk cabe. Jadi nambah cita rasa. Aku udah banyak nyoba beberapa produk, ini enak banget dan layak dikonsumsi kalian terutama buat yang ingin nambah protein," pungkas Sandiaga Uno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya