Makanan Paling Gila di Seluruh Dunia, Berani Coba?

Steak daging
Sumber :
  • beachraider

VIVA – Apakah kamu berani? Apakah Anda ingin mencoba resep baru? Dalam artikel ini Anda dapat menemukan beberapa hidangan atau makanan paling gila di seluruh dunia. 

Daftar Harga Pangan 18 April 2024: Beras Premium hingga Gula Konsumsi Naik

Berikut ini adalah beberapa makanan yang membuat kita geleng-geleng kepala dikutip dari beachraider. Dan, apakah Anda siap untuk mencoba makanan ini? 

Telur abad 

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Hampir setiap restoran Cina menawarkannya. Telur berusia 1.000 tahun, atau orang lain menyebutnya, telur abad. Tapi apa masalahnya dengan telur aneh ini? Di balik namanya yang mewah, sebenarnya ada telur yang diawetkan saja. 

Prosesnya meliputi perendaman telur dalam larutan yang terdiri dari garam, tanah liat dan sekam padi. Tergantung pada intensitas rasa yang diinginkan, telur tetap berada dalam larutan dari beberapa minggu hingga beberapa bulan. 

Daftar Harga Pangan 17 April 2024: Cabai Rawit hingga Telur Ayam Naik

Setelah proses selesai, kuning telur menjadi bertekstur creamy, dan putih telur berubah menjadi jeli hitam. Masakan China menggunakan ayam, bebek atau telur puyuh untuk hidangan misterius ini. 

Di China, telur abad adalah salah satu hidangan yang paling disukai. Mereka baik dimakan sebagai sisi bubur nasi atau hanya sebagai camilan. Jadi, lain kali Anda memiliki cukup makanan penutup yang membosankan, cobalah telur berusia 1.000 tahun untuk membumbui sarapan Anda!

Laba-laba goreng

Apakah Anda mencari alternatif yang sehat untuk pengganti nugget ayam? Maka Anda pasti harus mencoba laba-laba goreng. Hidangan eksotis ini berasal dari kota Sukon di Kamboja, di mana ia dikenal sebagai camilan. 

Hidangan ini terbuat dari tarantula Haplopelma Albostiratum, laba-laba yang hidup di Kamboja dan Asia Tenggara. Dibumbui dengan campuran gula-garam dan digoreng dengan bawang putih, rasa laba-laba seperti ayam renyah. 

Mereka tidak hanya rasanya enak, tetapi juga sangat tinggi seng, protein, dan asam folat. Bahkan koki top seperti Gordon Ramsey melakukan perjalanan jauh ke Kamboja, hanya untuk mencoba hidangan aneh itu.

Otak Monyet

Mungkin terdengar gila, tapi itu benar. Di Singapura otak monyet, dianggap sebagai salah satu makanan terbaik. Hidangan tradisional agak mahal dan hanya disajikan untuk acara-acara khusus. Masakan Singapura menyajikan otak monyet yang sangat segar. 

Oleh karena itu, otak monyet mungkin masih bergerak begitu sampai di meja. Sudah bertahun-tahun, organisasi kesejahteraan hewan berjuang melawan penawaran otak Monyet di restoran Singapura, tanpa hasil. Singapura bangga dengan makanan tradisionalnya dan terus menyajikan otak monyet sebagai spesialisasinya.

Kanguru

Daging kanguru adalah hidangan yang hanya dapat Anda temukan di Australia. Kanguru tinggi protein dan rendah lemak, oleh karena itu banyak orang Australia melihatnya sebagai alternatif daging yang paling sehat. Dari steak di atas burger hingga sosis, daging kanguru dapat disajikan dalam segala bentuk. 

Makan daging kanguru daripada daging sapi, bahkan mungkin membantu menyelamatkan planet ini. Banyak ahli ekologi berpendapat bahwa bertani hewan asli lebih dari sapi, secara besar-besaran dapat mengurangi emisi rumah kaca.

Eskamol

Escamol dianggap sebagai salah satu hidangan terbesar Meksiko dan juga dikenal sebagai "kaviar serangga". Makanannya terbuat dari pupa semut dan larva yang bisa dimakan. Biasanya disajikan dalam taco, omelet, tortilla atau dimakan sendiri.

Sekarang Anda memiliki beberapa ide untuk menambah daftar makanan Anda. Mari kita lihat apakah Anda cukup berani untuk mencobanya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya