Melihat Kayanya Kuliner Nusantara Lewat Macam-macam Bakmi

Bakmi ala NKRI
Sumber :
  • Bakmitopia

VIVA – Kuliner nusantara kaya akan rasa. Masing-masing daerah punya ciri khas tersendiri dalam memanjakan lidah. Hal itu yang kini coba dihadirkan dalam bentuk bakmi

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Ada Bakmi Aceh, Bakmi Medan, Bakmi Godog, Bakmi Sambel Embe, dan Bakmi Ayam Panggang Kecombrang. Direktur PT Boga Kencana Mandiri yang menjadi pengelola Bakmitopia, Adityawarman, menghadirkan menu nusantara ini jadi bukti kekayaan kuliner Indonesia. Menurutnya, kekayaan rasa itu, menjadi wujud nyata dari makna lain NKRI.

"Beberapa menu baru kami memang terinspirasi dari kulineri Nusantara yang kaya rempah dan sangat kaya rasa. Sudah sejak lama, bakmi khas di setiap daerah menjadi makanan yang tidak hanya disukai, tetapi merupakan authentic signature dan menjadi bagian dari kekayaan budaya serta daerah tersebut," katanya saat ditemui baru-baru ini.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Bakmitopia

Photo :
  • Bakmitopia

"Bakmi Aceh, Bakmi Medan, Mie Godog, Bakmi Sambel Embe Bali, contohnya. Jadi berwisata, tidak akan lengkap tanpa menikmati bakmi khas daerah," sambungnya.
 
Aditya juga mengatakan, suguhan menu nusantara ini menjadi implementasi misi Bakmitopia untuk menjadi destinasi kenyang dan senang bagi pecinta kuliner. Mereka tetap menghadirkan rasa yang kuat dengan porsi yang mengeyangkan.

Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

"Menu Nusantara adalah pilihan untuk lidah yang menghargai kuatnya bumbu dan rempah Indonesia. Tapi Bakmitopia juga ingin membahagiakan selera yang berbeda-beda, lewat menu aneka bakmi dan aneka nasi, dengan harga yang sangat terjangkau. Selain main course, kami juga punya pilihan aneka camilan untuk menemani ngopi-ngopi," kata Aditya.

Bakmi ala NKRI

Photo :
  • Bakmitopia

Salah satu pengunjung bernama Ira ikut mengapresiasi menu ini. Ada beberapa menu lain yang rasanya akan berpadu menemani sensasi kuliner nusantara yang terpadu dalam semangkuk bakmi.

"Camilan kulit ayam krispi dan kulit ikan bumbu telur asin, bikin nagih. Apalagi kalau diminum bersama es cendol latte," ucap Ira.

Sebelumnya, local chain restoran berkonsep casual dining ini, sudah dikenal dengan menu andalan Bakmi Tomyam. Kini mereka melengkapi pilihan bagi para penikmat bakmi dengan suguhan berbagai rasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya