Lounge In The Sky, Kulineran di Ketinggian 50 Meter Segera Dibuka

Lounge in the sky
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA – Pengalaman kulineran di atas udara, Lounge In The Sky, akhirnya segera dibuka di Jakarta. Restoran dengan ketinggian 50 meter itu dijadwalkan buka pada 2 Februari 2022 mendatang. 

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Indonesia sendiri akan menjadi negara ketiga di dunia, dan kedua di Asia untuk menghadirkan Lounge in The Sky yang berkapasitas 32 orang setelah Belgia dan Malaysia. 

Pengalaman berkuliner di ketinggian 50 meter di atas permukaan tanah ini, turut menggandeng Boca Rica Tapas Bar & Lounge sebagai penyedia hidangan yang nantinya akan dinikmati oleh para tamu di atas udara. 

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Founder dan CEO DITS Asia, Arvin Randahwa, mengatakan, selain mengobati kerinduan masyarakat akan hiburan di Ibukota, restoran ini juga sudah memerhatikan aspek keselamatan bagi para tamu dan staf yang bertugas.

"Kami menggunakan standar keselamatan yang sangat tinggi dan telah memenuhi persyaratan dari German norm DIN 4112 seperti yang telah dikonfirmasi oleh TUV SUD," ujarnya saat konferensi pers, beberapa waktu lalu. 

Menu Spesial Ramadhan, Cita Rasa Thailand di Restoran Kamlai

TUV SUD sendiri merupakan sebuah organisasi internasional yang berasal dari Jerman, yang memvalidasi keselamatan dari segala macam produk untuk manusia maupun lingkungan dari bahaya. Sebuah telescopic boom crane seberat 220 ton asal Eropa, juga akan digunakan untuk Lounge In The Sky di Jakarta.

Kehadiran resto dengan sensasi makan di udara ini turut disambut baik Sekretaris dari Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, melalui Instagram pribadi, juga pernah menyatakan dukungan penuhnya terhadap ide-ide usaha inovatif yang dapat meningkatkan sektor pariwisata dan membangkitkan ekonomi di tengah pandemi. 

"Kita harus bisa menghadirkan atraksi wisata seperti di luar negeri," tulis Sandiaga Uno di Instagram @sandiuno. 

Lounge In The Sky yang telah memperoleh pengakuan dari CNN dan Forbes sebagai salah satu 'Top 10 Most Extravagant Meals' di dunia akan memanjakan para tamu dengan hidangan four course meal bersamaan dengan pemandangan indah 360 derajat langit-langit Ibukota dan Semanggi Butterfly, yang belum pernah ada sebelumnya di sektor pariwisata dalam negeri. 

Dilengkapi dengan 4-point seat belts dan harness untuk memastikan keselamatan setiap tamu dan staf yang mengudara, setiap tamu yang melakukan reservasi juga akan dialokasikan kepada meja yang berbeda dari tamu lain demi menjaga jarak sosial.

Lounge In The Sky Indonesia, berlokasi di Mangkuluhur City, Jl. Jend. Gatot Subroto, Kav. 2-3, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya