5 Makanan Viral di TikTok, Hotpot Sepanci Hingga Mi Ayam Topping Lebay

Mi Ayam Bakso Sari Rasa Pak Rudi
Sumber :
  • TikTok

VIVA – TikTok menjadi salah satu media platform yang tengah naik daun. Tidak sedikit dari konten kreator yang berhasil membuat konten yang selalu menarik para pengguna TikTok untuk ikutan. Misalnya saja konten berbau makanan yang cukup digandrungi masyarakat.

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Bahkan dari satu video saja bisa membuat makanan atau restoran yang kurang familiar di telinga masyarakat menjadi populer. Lantas apa saja menu makanan yang belakangan ini viral di TikTok? Berikut ini ulasannya.

1. Hotpot sepanci

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Hotpot Sepanci

Photo :
  • TikTok

Belakangan ini tren hotpot tengah ramai di media sosial TikTok. Salah satu hotpot yang tengah ramai di adalah dragon hotpot. Hotpot ini memiliki konsep yang cukup unik yang mana para pengunjung bisa mengambil bahan hot pot minimal 200 gram. Setelah itu makanan akan ditimbang dan akan dibayar sesuai timbangan. Setalah itu, pengunjung tinggal memilih ingin dimasak seperti apa. Mulai dari kuah mala, kuah kolagen, hingga ma la ban.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

2. Pan and cake shouffle

Pan and cake shouffle

Photo :
  • TikTok

Belakangan ini pancake yang dijual di Pasar Lama Tangerang tengah ramai diburu masyarakat. Pancake yang dijual seharga Rp 25 ribu/2 pcs ini memiliki tekstur yang sangat fluffy. Setelah matang, pancake ini akan diberikan toping mulai dari cokelat, brule, hingga tiramisu.

Pan and cake shouffle

Photo :
  • TikTok

3. Bubur Marsha and The Bear

Bubur Marsha and The Bear

Photo :
  • TikTok

Bubur yang terinspirasi dari film Marsha and The Bear ini menggunakan bahan-bahan yang sederhana. Bahan utama bubur ini antara lain oatmeal, gula, susu dan buah strawberry. Bahan-bahan utama ini bisa dicampur menggunakan blender di rumah. Bubur viral ini memberikan tekstur yang lembut dan aroma stroberi yang kuat.

4. Mac and Cheese Cheetos

Mac and Cheese Cheetos

Photo :
  • TikTok

Mac and Cheese ini pembuatannya sedikit berbeda. Mac and cheese ini ditambahkan jajanan snack cheetos yang biasanya dijual di supermarket. Untuk membuat ini, awal Cheetos dilarutkan dahulu dalam air mendidih sebelum dicampurkan bersama susu, makaroni dan keju.

5. Mi Ayam Bakso Sari Rasa Pak Rudi

Mi Ayam Bakso Sari Rasa Pak Rudi

Photo :
  • TikTok

Terletak di jalan RS Fatmawati Raya, Cilandak, Jakarta Selatan mi ayam ini cukup unik lantaran topping yang disajikan melimpah bahkan lebih banyak topping-nya ketimbang mi-nya. Untuk topping mi ayamnya ini menggunakan ati ampela, telor, puritan, bakso, suwiran ayam, kepala ayam, ceker dan masih banyak lagi. Mi ayam komplit di sini dihargai Rp30 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya