Menyajikan Makanan ala Jepang Kini Bisa Lebih Mudah dan Cepat

Mengolah Makanan
Mengolah Makanan
Sumber :
  • House Kari

VIVA – Jepang dikenal dengan budaya yang kuat. Salah satu yang diterima oleh masyarakat Indonesia adalah kulinernya. Berbagai restoran Jepang hadir di Indonesia dan ramai dikunjungi. Salah satu makanan yang paling dicari adalah Kari.

Kari Jepang atau Kari adalah salah satu masakan populer di negara asalnya. Hidangan ini biasanya disajikan dalam tiga bentuk utama, nasi kari, kare udon (semacam mi tebal), dan kare-pan. Nasi kari Jepang biasanya secara sederhana disebut kare.

Kari mulai diperkenalkan ke Jepang pada masa Era Meiji (1868–1912) oleh Inggris, yang kala itu menjajah India. Hidangan ini menjadi semakin populer dan dapat dibeli di pasar swalayan pada masa 1960-an. Hidangan ini telah teradaptasi dengan selera Jepang, dan dikonsumsi begitu meluas sehingga ada yang menyebutnya masakan nasional.

Makanan dengan Bumbu Kari

Makanan dengan Bumbu Kari

Photo :
  • House Kari

Kini, tidak perlu repot dalam menyajikan Kari. Ada bumbu kari blok atau biasa disebut Kari Roux yang mudah untuk digunakan dalam memasak sehari-hari. Kari Roux, dibaca Kari Roo adalah bumbu saus padat yang sudah memiliki rasa gurih, sehingga tidak perlu menambahkan garam atau penyedap rasa lainnya.

Bumbu itu juga sudah memiliki cita rasa kari yang enak dan mild, selain itu tektur kuah kental yang dihasilkan tidak mengandung santan, sehingga dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Salah satu yang pernah mencoba bumbu kari blok itu adalah Chef Theo. Pria bernama lengkap Theodorus Setyo itu merasa seluruh masyarakat harus mengetahui mengenai kari blok ini dikarenakan sangat praktis, mudah didapat serta harganya yang terjangkau.

Makanan dengan Bumbu Kari

Makanan dengan Bumbu Kari

Photo :
  • House Kari

"Kari roux ini sangat praktis, bisa memangkas waktu preparation dalam memasak lebih dari 60 persen waktu preparation, sehinga bisa lebih cepat menghidangkan makanan unt org tersayang dan keluarga," ujar Chef Theo.

Salah satu penyedianya adalah PT House And Vox Indonesia. Mereka telah mengantongi sertifikasi Halal MUI sejak tahun 2016

"House Foods telah mengubah budaya makanan secara revolusioner dengan berbagai cara sejak lahirnya menu kari di Jepang. House Foods adalah perusahaan produsen makanan ternama yang menguasai pangsa pasar penjualan Kari Jepang di Jepang hingga akhirnya House Foods menghadirkan kari jepang halal ke Indonesia pada tahun 2016 melalui PT House & Vox Indonesia," ujar Tetsufumi Koda, Direktur PT House And Vox Indonesia.