10 Makanan Teraneh dari Seluruh Dunia, Nomor 6 Bikin Merinding

Balut, makanan teraneh
Sumber :
  • tinggly.com

VIVA – Apa makanan teraneh yang pernah kamu makan? Sederet makanan ini mungkin bikin bulu kuduk kamu merinding karena sangat aneh dan menjijikkan. Namun, bagi Sebagian orang di dunia ini adalah makanan favoritnya. Berikut 10 makanan unik paling aneh dikutip dari tingly.com.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

1. Balut

Balut, makanan teraneh

Photo :
  • tinggly.com
783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Balut adalah embrio bebek, berumur sekitar dua hingga tiga minggu. Ini direbus dan dimakan dengan cangkangnya, dan Kamu bisa merasakan kerenyahan paruh dan kaki kecilnya. Belum ada bulu, untungnya. Ini adalah kelezatan di negara-negara seperti Laos dan Kamboja. Dan di Filipina di mana beberapa pedagang kaki lima benar-benar menyajikannya mentah-mentah.

2. Tiram Gunung Rocky

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Tiram Gunung Rocky, makanan teraneh

Photo :
  • tinggly.com

Tiram? Di pegunungan? Sangat Aneh terdengar bukan. Itu karena Rocky Mountain Oysters sebenarnya bukan tiram. Mereka adalah testis banteng goreng, favorit di antara koboi dan sering disajikan di acara rodeo di AS. Kamu akan membutuhkan banyak bir untuk menghilangkan rasa itu dari mulut Kamu.

3. Durian

Buah Durian.

Photo :
  • vstory

Buah ini umum di seluruh Asia Tenggara – sangat memecah belah: beberapa orang, sebagian besar penduduk setempat, menganggapnya lezat, tetapi yang lain berpikir baunya seperti kotoran mentah. Baunya sebenarnya sangat kuat sehingga di beberapa tempat Kamu dilarang membawanya di transportasi umum atau ke hotel. Dikatakan memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, tetapi para ahli menyarankan bahwa memakannya sambil minum bir adalah ide yang sangat buruk, karena dapat menyebabkan kembung dan ketidaknyamanan yang parah. 

4. Roadkill

Roadkill, makanan teraneh

Photo :
  • tinggly.com

Seorang mantan pegawai negeri Inggris bernama Arthur Boyt membuat kebiasaan menepikan mobilnya setiap kali dia melihat seekor binatang mati di jalan, dan memasaknya untuk makan malamnya ketika dia sampai di rumah. Dalam 50 tahun melakukannya, dia mengklaim dia tidak pernah sakit sekali pun, bahkan ketika dagingnya menjadi hijau seiring bertambahnya usia. Dia menulis sebuah buku tentang pengalamannya, termasuk resep, dan menceritakan kisah tentang bagaimana dia pernah memasak labrador malang, ditemukan tanpa kerah, dan bagaimana rasanya sangat mirip dengan domba.

5. Carnivore Feast

Carnivore Feast, makanan teraneh

Photo :
  • tinggly.com

Mungkin restoran paling terkenal di Kenya, bahkan mungkin salah satu tempat makan paling terkenal di Afrika, Restoran Karnivora menawarkan apa yang dikenal sebagai "Beast of a Feast". Masuk melewati lubang barbekyu berasap yang perlahan memasak tusuk sate raksasa, dan pelayan Kamu akan membawakan Kamu menu yang menampilkan burung unta, jerapah, dan bahkan buaya, di antara makanan standar lainnya. Pasti makanan yang tidak akan Kamu lupakan dengan terburu-buru.

6. Otak Domba

Otak domba

Photo :
  • tinggly.com

Belum lama ini, makan otak domba relatif umum di Inggris, karena murah dan membawa beberapa manfaat nutrisi. Setelah kepanikan atas Penyakit Sapi Gila meskipun telah menghilang dari diet. Tetapi Kamu masih bisa makan otak domba, serta babi, sapi, kuda, kambing, dan ayam, di negara-negara seperti Turki, Cina, India, dan Bangladesh. Ini dianggap cukup lezat di beberapa bagian.

7. Fugu

Ikan fugu.

Photo :
  • U-Report

Fugu, bahasa Jepang untuk ikan buntal, cukup terkenal, karena reputasinya yang mematikan. Bagian dari ikan, terutama hati, bersifat racun, sehingga diperlukan kehati-hatian yang tinggi selama persiapan. Setiap tahun lamanya orang dirawat di rumah sakit, dan beberapa meninggal, setelah melakukan kesalahan. Salah satu korbannya yang paling terkenal tentu saja adalah Homer Simpson, yang menghabiskan sepanjang malam berpikir bahwa dia telah diracuni.

8. Tarantula Goreng

Tarantula goreng.

Photo :
  • U-Report

Kebanyakan orang, pada saat pertama kali menyebutkan tarantula di atas meja, akan melarikan diri dari restoran untuk melindungi diri. Karena gigitan dari salah satu makhluk berbulu berkaki delapan ini dapat menyebabkan masalah kesehatan yang parah. Namun tidak demikian di Kamboja, di mana tarantula ini sering digoreng, dengan saus cabai dan jeruk nipis. Yang paling menyeramkan, ketika disajikan di piring, mereka berdiri berjongkok dengan delapan kaki, seolah-olah akan menerkam.

9. Sannakji

Gurita

Photo :
  • malawicichlidhomepage.com

Kelezatan Korea ini adalah makanan Asia lainnya yang menghadirkan bahaya besar bagi siapa saja yang memakannya, bukan karena racun, tetapi karena tersedak. Sannakji adalah gurita hidup. Itu gurita hidup. Mereka memotongnya, dan sementara tentakelnya masih bergerak.

10. Tong Zi Dan

telur rebus air seni

Photo :
  • tinggly.com

Makanan teraneh paling akhir adalah Tong Zi Dan, makanan Cina yang biasanya hanya ditemukan di provinsi Dongyang, di timur negara itu. Ini adalah telur ayam rebus. Apa yang aneh tentang itu? Itu yang mereka rebus. Untuk merebusnya bukan menggunakan air, tapi air seni anak laki-laki perawan praremaja. Pedagang kaki lima itu membayar anak laki-laki untuk mengambil air kencingnya dalam ember, lalu merebus telur sepanjang hari dalam cairan, sebelum disajikan. 

Itulah beberapa makanan teraneh di dunia. Sanggup untuk mencobanya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya