8 Restoran Paling Menakutkan di Dunia, Berani ke Sini?

The New Lucky Restaurant, Ahemadabad, India.
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Pengalaman bersantap seharusnya menyenangkan dan tidak menakutkan. Tapi, ada beberapa tempat di dunia yang akan membuatmu gemetar sekaligus ketakutan.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Mulai dari dibangun di atas ketinggian, di area pemakaman hingga menyajikan makanan di atas peti mati, berikut beberapa restoran paling menakutkan di dunia, dilansir dari Times of India, Minggu, 13 Februari 2022.

1. Dinner in the Sky, Belgia

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Dinner in the Sky, Belgia.

Photo :
  • Times of India

Restoran di Belgia menyajikan lima hidangan di atas ketinggian sekitar 160 kaki di atas meja yang mengapung. Untuk merasakan pengalaman bersantap di sini, 22 pengunjung akan diikat di kursi mereka, kemudian ditinggikan sehingga memungkinkan untuk menikmati pemandangan kota.

Menu Spesial Ramadhan, Cita Rasa Thailand di Restoran Kamlai

Para pengunjung juga diminta untuk menandatangani surat pernyataan bebas asuransi senilai US$10 juta sebelum mencoba pengalaman ekstrem ini. Bukan hanya di Belgia, restoran ini bahkan memiliki cabang di seluruh dunia.

2. The New Lucky Restaurant, Ahemadabad, India

The New Lucky Restaurant, Ahemadabad, India.

Photo :
  • Times of India

Ungkapan makan dengan orang mati, sangat cocok disematkan untuk restoran ini, karena ada puluhan batu nisan dan peti mati batu yang diberi pagar.

Diyakini bahwa peti mati ini milik orang suci Muslim dari abad ke-16. Tempat ini terkenal dengan olahan Palak Paneer-nya.

3. Dans Le Noir, Kota New York, AS

Dans Le Noir, Kota New York, AS.

Photo :
  • Times of India

Ada yang lebih menakutkan dibanding makan dalam gelap? Makan di restoran ini, semua perangkat cahaya harus dimatikan, termasuk ponsel. Jadi, sepenuhnya kamu harus makan dalam kondisi gelap. Juga, bagian yang paling menakutkan adalah kamu harus duduk berdekat-dekatan dengan orang asing.

4. Fortezza Medicea, Italia

Fortezza Medicea, Italia.

Photo :
  • Times of India

Melayani sejak 2007, Fortezza Medicea adalah salah satu restoran paling populer di Italia. Restoran ini berada di La Fortezza (Benteng), yang merupakan kastil Renaisans yang dibangun pada 1474 dan masih digunakan sebagai penjara dengan tingkat keamanan tinggi.

Makanan di sini bahkan dibuat oleh para tahanan dan disajikan dengan peralatan plastik untuk menjamin keamanannya. Saking populernya, pengunjung harus reservasi terlebih dahulu selama berminggu-minggu. Tidak hanya itu, para napi di sini juga akan menghibur para pengunjung dengan bermain piano.

5. Nyotaimori, Tokyo, Jepang

Nyotaimori, Tokyo, Jepang.

Photo :
  • Times of India

Restoran di Tokyo ini terkenal di seluruh dunia karena praktik memakan sushi di atas tubuh wanita telanjang palsu (terbuat dari makanan), yang dipotong menggunakan alat operasi dan kemudian berdarah.

Usus dan organ yang ditempatkan di dalam tubuh palsu ini juga bisa dimakan. Menakutkan, bukan?

6. Linger Etuary, Amerika Serikat

Linger Etuary, Amerika Serikat.

Photo :
  • Times of India

Restoran ini dibuat di rumah duka, di mana terdapat mayat-mayat yang didinginkan di unit -unit dengan AC kuno. Unit-unit tersebut telah diubah menjadi lampu, sedangkan ban berjalan yang digunakan untuk memindahkan peti mati ditutup dengan kaca dan digunakan sebagai meja untuk menyajikan makanan. Yang lebih menakutkan, airnya disajikan dalam botol formaldehida.

7. Mug House Pub, Worcester, Inggris

Mug House Pub, Worcester, Inggris.

Photo :
  • Times of India

Berdiri di atas tanah yang disucikan, restoran ini akan memberikan pengalaman tersendiri, di mana pengunjung akan dibawa ke ruang belakang berupa bar atau palka.

Yang lebih menakutkan adalah, kamu mungkin akan mendengar suara-suara misterius dari waktu ke waktu. Salah satunya suara ketukan yang tidak dapat dijelaskan yang datang dari gudang bir yang berada di sekitar pemakaman tersebut.

8. Disaster Cafe, Spanyol

Disaster Cafe, Spanyol.

Photo :
  • Times of India

Di restoran ini, gempa bumi menjadi fokus utama karena ruangan tersebut mensimulasikan gempa berkekuatan 7,8 SR setiap malam. Pelayan di sini mengenakan pelindung kepala dan rompi reflektif.

Selain itu, pengunjung juga disarankan untuk mengenakan pakaian yang mudah dicuci, karena goncangan gempa tersebut akan membuat gelas-gelas wine dan makanan berterbangan. Terletak di Costa Brava yang indah di Spanyol, Disaster Cafe dianggap sebagai nama yang tepat untuk menggambarkan konsep restoran ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya