Icip Aneka Kuliner Nusantara di Dapoer Jameela

Dapoer Jameela
Sumber :
  • Dokumentasi Dapoer Jameela

VIVA – Kuliner khas Nusantara kini mulai jadi primadona. Mulai dari warung makan pinggir jalan hingga restoran mewah semakin banyak yang menjajakan aneka kuliner Nusantara

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Restoran di Jalan Raya Condet, Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Dapoer Jameela menjadi salah satu tempat makan yang menyajikan hidangan khas Indonesia.. Sasarannya semua kalangan dengan harga yang terjangkau.

General Manager PT Elite Berkah Cakrawala (EBC), Abdul Azis mengatakan pihaknya sengaja menyasar Jalan Condet Raya sebagai tempat perdana Dapoer Jameela di DKI Jakarta.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

“Jakarta Timur untuk tingkat masyarakat dan usaha kuliner masih nomor satu,” ucap Azis, Minggu, 6 Maret 2022. 

Menurut Azis, Dapoer Jameela memiliki konsep sebagai restoran untuk keluarga yang tidak menutup kemungkinan sekaligus juga sebagai tempat hangout atau berkumpul. 

Menu Spesial Ramadhan, Cita Rasa Thailand di Restoran Kamlai

“70 persen family resto, 30 persen hangout. Jadi menu yang disajikan main course makanan berat,” ungkapnya.

Sebagai menu andalan, Azis menuturkan bahwa pihaknya menyediakan menu-menu Nusantara seperti ayam geprek, soto betawi dan lain-lain dengan harga yang terjangkau semua kalangan.

Sementara harga yang ditawarkan mulai dari Rp20 ribu hingga Rp25 ribu untuk makanan berat. Ada juga minuman yang bisa dipesan mulai dari dibawah Rp10 ribu. 

“Target audiensi pelanggan kita masih sekitar sini, para pekerja yang dikelilingi kantor, sekolah dan kenapa harga middle agar jadi segmentasi buat semua kalangan,” sambung Azis. 

Sementara pemilik Dapoer Jameela, Oca Jameela mengatakan pihaknya menjadikan ayam geprek jameela sebagai andalan selain menu-menu khas Nusantara lainnya. 

“Menu andalan ayam geprek jameela. Tapi kita bukan hanya menyediakan menu ayam geprek saja tapi juga menu lain, menu nusantara,” kata Oca. 

Nantinya tidak menutup kemungkinan Dapoer Jameela juga akan dibuka di tempat-tempat lain untuk ekspansi sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. 

“Jadi nanti kita ada lowongan setiap buka. Setelah ini berhasil, kita buka lagi dan akan ada beberapa kota targetnya,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya