Resep Coffee Mocktail Lagi Viral, Diprediksi Geser Tren Kopi Susu

Coffee mocktail.
Coffee mocktail.
Sumber :
  • Instagram @muhammadaga.

VIVA – Kopi susu dalam beberapa tahun belakangan telah menjadi tren. Kedai yang menawarkan menu kopi dengan campuran susu pun menjamur di mana-mana. Meski memiliki nama yang berbeda-beda, tetapi tetap saja, basic-nya adalah kopi susu. 

Untuk memunculkan inovasi baru dan menghindari kebosanan dengan menu yang itu-itu saja, kini muncul coffee mocktail. Sebenarnya, mocktail kopi ini sudah diperkenalkan sejak 2018 - 2019 lalu. Namun, menu ini mulai banyak ditawarkan di banyak kedai kopi baru-baru ini. 

Salah satu penggagas yang menemukan resep kopi ini adalah seorang barista bernama Muhammad Aga. Harapannya, agar ada inovasi dan pilihan lain, selain menu kopi susu. 

"Aku buka coffee shop di Bandung (2019), buat highlight kopi mocktail biar ada pilihan. Kopi susu buat kita entrance, orang yang tadinya enggak minum kopi jadi minum karena affordable. Setelah masuk pasti bosan minumnya itu melulu, pasti mau coba yang lain," ujarnya saat Pembukaan Restoran La Verre Patisserie di Pondok Indah Mall (PIM) 1, Jakarta Selatan, Senin 21 Maret 2022. 

Ilustrasi es kopi susu.

Ilustrasi es kopi susu.

Photo :
  • Freepik/valeria_aksakova

"Harapan kita di teman-teman kopi, kita pengin ada inovasi baru yang mungkin bukan cuma sekadar tren, tapi bisa dikonsumsi sehari-hari. Berharap bisa affordable seperti es kopi susu," tambah dia. 

Menurut Aga, kini sudah mulai banyak kedai kopi yang menyajikan menu mocktail ini. Selain untuk kreativitas, inovasi dan mencegah kebosanan dari para pencinta kopi, Aga berharap, tiap kedai kopi memiliki signature drink

Halaman Selanjutnya
img_title