Yuk, Berbagi Resep Ramadhan Andalan Keluargamu

Ilustrasi makanan/kuliner halal.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

VIVA – Banyak keluarga yang punya resep andalan Ramadhan untuk menemani momen sahur dan berbuka puasa yang istimewa bersama yang terkasih. Menu-menu ini biasanya selalu hadir saat Ramadhan dan selalu dirindukan keluarga setiap tahunnya.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Nah, kalau keluarga Kamu salah satunya, tak ada salahnya untuk berbagi kelezatan menu-menu tersebut dengan membagikan resep Ramadhan. Dengan begitu, Kamu akan membantu mereka yang sering bingung mencari menu masakan di bulan suci sekaligus menyebarkan resep khas keluarga, yang bisa jadi sudah turun temurun diwariskan oleh orang tua.

Hal ini yang menjadi ide awal Gerakan #SatuResepSeratusKebaikan yang merupakan bagian dari program Ramadhan PT Heinz ABC Indonesia (ABC).

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Gerakan ini khusus dihadirkan, dengan misi untuk mengajak masyarakat Indonesia serta konsumen, untuk memperluas momen kebersamaan dan kebaikan Ramadhan yang tak terlupakan bersama saudara-saudara kita yang membutuhkan. 

Ilustrasi memasak panada pakai minyak goreng.

Photo :
  • Pixabay/ Hans
Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Sejak peluncurannya di akhir Maret 2022 lalu, gerakan donasi Ramadhan ini telah menjangkau hampir 600 titik pembagian  di wilayah Jabodetabek Pulau Jawa, Yogyakarta hingga Bali. Dari total 120.000 paket donasi Ramadhan yang di targetkan, sudah lebih dari 100.000 paket didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan. 

Melalui geralakan ini, Kamu bisa berbagi resep Ramadhan spesial keluarga mereka secara digital melalui microsite ABC dan disaat yang sama ikut berbagi. Di mana setiap satu resep akan dikonversikan menjadi seratus paket donasi Ramadahn. 

"Hadirnya gerakan ini diharapkan semakin memberikan ruang bagi masyarakat Indonesia untuk saling berbagi, bukan hanya berbagi inspirasi melalui resep Ramadhan spesial mereka, namun juga berbagi kebaikan untuk menghadirkan momen spesial bagi saudara-saudari kita yang membutuhkan. Kami berharap gerakan ini semakin menjadikan momen Ramadhan tahun ini tak terlupakan di hati," ujar Steven Debrabandere, Managing Director Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini dalam keterangannya, Sabtu, 23 April 2022.

Menurut Chatrin Christina, Marketing Manager Easy Meals & Beverages Kraft Heinz Indonesia, dalam periode tiga minggu sejak gerakan ini dikomunikasikan, sudah ada lebih dari 400 resep yang masuk. 

Ilustrasi kuliner Asia/olahan ikan/memasak ikan.

Photo :
  • vstory

"Kami masih membuka kesempatan bagi masyarakat dan para konsumen setia untuk berbagi resep Ramadhan spesial mereka dan ikut menjadi bagian dari gerakan baik ini. Mari bersama-sama kita menciptakan momen kebersamaandan kebaikan Ramadhan yang tak terlupakan," katanya.

Mereka juga menggandeng FoodCycle Indonesia sebagai mitra pendistribusian keseluruhan donasi Ramadhan ini, serta beberapa mitra lainnya termasuk Sayurbox yang ikut menyediakan paket donasi sayur pelengkap, dan beberapa mitra retailer seperti Alfamart yang juga turut mendukung komunikasi gerakan ini melalui jaringan toko mereka di seluruh Indonesia. 

Andy Gunardi, Board Member FoodCycle Indonesia, mengatakan bahwa hingga saat ini distribusi hampir 90 persen selesai, menjangkau 592 titik, dengan target sebaran 61.500 paket donasi di wilayah Jabodetabek, 16.500 paket di wilayah Jawa Barat, 20.000 paket di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, 18.000 paket di wilayah Jawa Timur dan 4.000 paket di wilayah Bali.

Kamu masih dapat membagikan resep Ramadan spesial mereka melalui hingga 24 April 2022. Sedangkan untuk keseluruhan proses pendistribusian donasi diharapkan akan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 2022.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya