Strategi dan Trik untuk Resto-Bar Bisa Bertahan Selama Pandemi

Ilustrasi restoran.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Berawal dari rasa cinta terhadap kuliner lokal maupun internasional, dan ingin memajukan industri food & beverages di Indonesia serta membuka peluang kerja, terbentuklah Habitate Jakarta yang berlokasi di Jl Setiabudi Utara raya, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Habitate Jakarta berada dibawah naungan The A Group, baru saja merayakan hari jadinya yang pertama sejak berdiri tahun lalu di tengah pandemi. Bertahan dengan keterbatasan dan pengetatan kegiatan untuk mencegah COVID-19, Habitate Jakarta punya trik sendiri.

“Kami bertahan dengan cara menjual makanan dan minuman yang diantar dan ready to cook. Pemesanan via online. Kalau ada pembatasan, secara offline kami ikut dan sesuaikan dengan protokol kesehatan,” ungkap Head of Marketing and Sales Habitate Jakarta Vick Hubert Leopold pada acara 1st Anniversary Media Gathering di Jakarta, belum lama ini.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Selain strategi penjualan, Vick juga mengatakan, pihaknya terus melakukan pembenahan mulai dari mengasah skill dan kemampuan karyawan untuk bertahan serta siap melawan keadaan saat pandemi dan setelahnya.

“Saya berterima kasih juga sama seluruh tim, dan partners. Sampai pada perayaan ini, kami siap untuk terus memberikan yang terbaik ke depannya, terutama pada loyal customers dan pecinta kuliner,” ujarnya.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Habitate Jakarta menawarkan lokasi untuk bisa bersantai bersama kolega, keluarga, menjadi meeting point hingga sebagai tempat kebutuhan acara spesial. Anda bisa memanjakan lidah dengan menu andalan di sini seperti menu signature Habitate Jakarta yakni Pakem Rasa, Tiga Negeri dan Iga Garang Asam.

"Pakem Rasa itu nasi goreng Jawa, Tiga Negeri merupakan bakmi goreng, dan Iga Garang Asam, ya berbahan dasar tulang iga sapi, yang dimasak dengan resep garang asam,” jelas Vick.

Selain menu di atas, ada pula sajian internasional sebagai pendamping dan pilihan bagi pengunjung. Sambil memanjakan lidah, Anda juga akan dimanjakan dengan tempat yang mengangkat konsep minimalis modern serta sentuhan green scenery.

Pada Jumat, 20 Mei 2022, Habitate Jakarta merayakan ulang tahunya yang pertama. Acara perayaan ini yang bertemakan Royal Gala yang turut diramaikan dengan penampilan musisi tanah air seperti Marion.

Kesuksesan acara Habitate 1st Anniversary juga tidak lepas dari dukungan antara lain M88 Mansion, Shopee Food, Oasis Blu, Fiori, dan Cara-mu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya