Ada Indomie, Inilah 8 Mie Instan Teratas Dunia

Ilustrasi mie instan.
Sumber :
  • Freepik/dashu83

VIVA – Mie instan umumnya disukai oleh banyak orang. Rasanya yang gurih dan nikmat membuatnya banyak disukai. Mie instan juga makanan yang praktis dimasak saat kepepet. Jika kamu penggemar mie instan simak mie instan teratas dunia yang dapat kamu coba. 

Heboh Bahan Baku Langka Ancam Produksi Mie Instan, Produsen Indomie Buka Suara

Dilansir dari berbagai sumber, mie instan diciptakan oleh Momofuku Ando pada tahun 1958. Kemudian ia mendirikan perusahaan Nissin yang memproduksi produk mie instan pertama di dunia Chicken Ramen. Di tahun 1971, Nissin memperkenalkan mie dalam gelas bermerek Cup Noodle. Hal yang berbau instan memang mudah dan cepat. Begitu  juga saat memasak mie instan, kamu hanya perlu beberapa menit saja untuk menikmatinya. Simak mie instan teratas dunia di bawah ini yang dikutip dari berbagai sumber. 

1. Ramen Instan Ichiban Momosan Sapporo, Ayam Tokyo

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Ramen instan Sapporo Ichiban Momosan

Photo :
  • amazon

Mie instan teratas dunia yang pertama adalah Mie Sapporo. Dilansir Share Postt, dari Mie Sapporo mengandung sedikit tepung kentang dan guar gum, membuat mi mereka memiliki tekstur yang sedikit lebih kenyal dan “segar”. Tapi alasan sebenarnya Sapporo adalah pemenangnya adalah kaldu. Rasanya lebih ayam, dengan rasa bawang bombay dan lada putih yang seimbang seperti sup asli!

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Mie ini sangat mudah untuk dikunyah sebelum kamu menyadarinya, ini adalah makanan yang mengenyangkan.

2. Mie Instan Non Goreng Koka Rasa Lada Hitam Pedas

Mie instan teratas dunia ini sangan menakjubkan. Menurut Serous Eats, mie instan ini berisi satu blok mie instan yang sangat ringan dan rendah lemak tetapi tidak rendah rasa, terutama dengan bumbu sayuran "musiman" garnish pack. Koka Lada Hitam memiliki rasa pedas yang enak dan sedikit panas tetapi tidak terlalu banyak. Ini benar-benar suguhan dan cocok dengan telur.

3. Mie Instan Premium Hitam Nong Shim Shin Sup Ramyun

Mie Instan Premium Hitam Nong Shim Shin Sup Ramyun

Photo :
  • seriouseats

Dua puluh tahun setelah pengenalan Shin Ramyun yang terkenal, Nong Shim mengeluarkan Shin Ramyun Black. Dan mie instan ini menjadi mie instan teratas dunia versi Serious Eats. Mie dengan porsi besar, paket sayuran yang juga berisi daging sapi beku-kering, bumbu pedas merah, dan paket sup bawang dan buntut, kombinasi ini adalah insta-mie dengan proporsi epik. Paling enak dinikmati dengan telur, bok choy, dan sepotong keju Amerika.

4. Mie Instan MAMA Udang Rasa Tom Yum

Mie Instan MAMA Udang Rasa Tom Yum

Photo :
  • sharepostt

Mie intsan MAMA udang rasa Tom Yum ini masuk ke dalam mie instan teratas dunia. Rasanya bisa digambarkan sebagai keseimbangan sempurna antara asin, asam, dan pedas. Setiap produk hadir dengan tiga paket rasa, salah satunya memiliki bubuk cabai. Jadi, jika kamu seorang pecinta pedas, kamu pasti akan menyukainya.

Kamu dapat melewatkan cabai sama sekali jika kamu tidak menyukai pedas. Meskipun produk ini mengandung MSG yang digabungkan dengan bahan tambahan lain, kamu dapat mencobanya di hari-hari yang suram dan sibuk untuk mendapatkan pengalaman baru. Menurut Share Postt, untuk sentuhan yang sehat dengan ledakan rasa, kamu bisa menambahkan topping seperti jamur, telur, ayam, dan potongan daging sapi ke dalam ramen. 

5. Mie Sedaap Instant Kari Spesial Bumbu Kari Kental

Mie Sedaap Instant Kari Spesial Bumbu Kari Kental

Photo :
  • seriouseats

Yang satu ini dari Indonesia memenuhi kedua kriteria dan kemudian beberapa. Menurut Serious Eats, mienya enak tapi bintang sebenarnya di sini adalah kaldunya; sedikit berminyak dan sangat beraroma. Tidak hanya rasa kari yang pedas, tapi juga rasa manisnya. Ini sangat baik dengan beberapa telur goreng.

6. Indomie Mie Goreng Rasa Ayam Panggang, Rasa Ayam BBQ

Masih dari Indonesia, Indomie Mie Goreng Raya Ayam Panggang menjadi mie instan teratas dunia. Dilansir dari Serious Eats, mie instan ini dilengkapi dengan lima bumbu, dari kecap manis hingga saus cabai pedas. Mie disajikan ditiriskan tanpa kuah kaldu. Bumbunya yang dipadukan dengan beberapa telur goreng, beberapa acar jahe, dan bawang merah goreng membuat yang satu ini tidak bisa dilewatkan. Sangat nikmat bukan?

7. Mie Udon Seafood Pedas Neoguri

Mie udon instan ini tidak mengecewakan.Menurut Share Postt, mie ini masuk dalam mie instan teratas dunia. Mie instan Korea tercinta ini dikenal karena dua hal: mi kental seperti udon dan kaldu seafood pedas dengan seafood kering asli. Ini fantastis dengan topping atau tambahan yang mencurigakan.

Terakhir, kaldu berkualitas tinggi dengan makanan laut kering yang sebenarnya akan menjual sup udon instan yang bisa membuat Anda merasa enak untuk makan.

8. Mie Keriting Goreng Spesial Indomie

Mie Keriting Goreng Spesial Indomie

Photo :
  • seriouseats

Mie instan teratas dunia yang paling enak adalah mie asal Indonesia. Benar-benar mie instan terbaik yang pernah kumiliki, dikutip dari Serious Eats. Mienya rata, sangat enak; bumbunya menyediakan berbagai macam rasa, baik pedas maupun manis. Nikmati dengan beberapa kalkun, telur goreng, acar jahe, bawang merah goreng dan Sriracha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya