10 Makanan Super-Aneh di India, Berani Coba?

Ilustrasi hidangan otak babi
Sumber :
  • Andershusa.com

VIVA – Orang-orang suku cantik di India benar-benar memakan daftar menu yang tidak biasa dan aneh ini seperti Kari Hiu Bayi, sampai larva kumbang palem merah. Ada pula makanan aneh lainnya seperti Usus dan Darah Kambing, Rebusan Siput dan Lebah Kukus, Beras Hitam, Daging Anjing di Nagaland dan kaki katak. Melansir dari Walk Through India, berikut makanan aneh yang biasa dimakan oleh orang India.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

1. Chutney Semut Merah di Chattisgarh

Red ant chutney atau Chapda chutney adalah makanan yang banyak dicari di wilayah Bastar Chhattisgarh. Itu disebut sebagai Chaprah di sana. Chaprah berarti keranjang daun dan disebut sebagai sarang yang dibuat semut menggunakan daun pohon Sal.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

2. Daging Anjing di Nagaland

Daging anjing adalah salah satu masakan paling populer dari komunitas suku Nagaland. Nagaland dan Mizoram menyajikan daging anjing yang disiapkan dengan cara berbeda.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

3. Kaki Katak di Sikkim

Hidangan kaki katak

Photo :
  • pixabay

Kelezatan Kaki Kodok dari Sikkim dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang berhubungan dengan perut. Kaki katak dimakan oleh komunitas Lepcha di Sikkim.

4. Kari Hiu Bayi di Goa

Goa terkenal dengan menu makanan lautnya tetapi Baby Sharks terlalu kecil dan sangat sulit ditangkap dari perairan dalam. Baby Shark Curry of Goa adalah hidangan utama masakan Goan, disiapkan menggunakan saus yang berbeda.

5. Ulat Sutra Eri Polu di Assam

Eri Polu adalah hidangan yang disiapkan dengan Ulat Sutra di Assam dan dianggap sebagai makanan eksotis negara bagian Assam dan telah menyebar ke negara bagian lain juga. Hidangan berwarna-warni ini merupakan bahan makanan yang populer di negara bagian dan konon lumer di mulut.

6. Keong Goreng di Odisha

Negara bagian Odisha adalah rumah bagi jumlah suku terbesar di India dan makanan Odisha adalah alami, aman dan bergizi. Adivasi dan masyarakat suku negara memasak bekicot dengan nasi goreng spesial.

7. Telur Hilsa di Bengal

Ilustrasi Telur Hilsa

Photo :
  • Twitter @Rajyasree

Hilsa atau Ilisha adalah spesies ikan yang ditemukan di negara bagian Benggala Barat dan juga merupakan makanan populer di kalangan masyarakat Odisha dan Andhra Pradesh. Hidangan Telur Ilisha dibuat dengan minyak mustard dan kunyit.

8. Limpa Kerbau di Pune

Tilli pada dasarnya adalah limpa kerbau yang direndam dalam bumbu dan dipanggang dengan arang, memiliki nilai gizi zat besi, protein, dan rendah lemak yang tinggi. Tilli adalah jajanan jalanan beraroma dan gurih yang cukup populer di Pune.

9. Daging Tikus di Bihar

Restoran Bihar menyajikan daging tikus sebagai menu lezat seperti tikus panggang atau kari tikus. Daging tat dikenal sebagai patal bageri oleh masyarakat yang disebut Musharar di Bihar dan Jharkhand.

10. Otak Babi di Meghalaya

Ilustrasi hidangan otak babi

Photo :
  • Andershusa.com

Hidangan Doh Khleh dari Meghalaya ini sebenarnya dibuat dengan otak babi kukus. Ini sebenarnya adalah hidangan daging babi yang dihiasi dengan otak babi kukus sebagai bahan utamanya oleh suku Khasis, Garos dan Jaintia di negara bagian tersebut.

Hewan lain dan makanan paling aneh sebenarnya orang makan di India juga termasuk daging Rusa, Tikus, Larva, Burung, Babi Hutan, Kelinci, Merpati, Kucing, kura-kura, tupai dan monyet. Itulah sederet makanan aneh yang tak lazim dimakan di Indonesia. Jika kamu berkunjung ke India apakah berani mencicipinya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya