Bun, Liburan Sekolah Ajak Anak Main ke Sini Yuk!

Kampung Kuliner Nusantara.
Sumber :
  • Ist.

VIVA – Mengisi liburan sekolah kali ini, Cibubur Junction menghadirkan wisata kuliner dengan tema Kampung Kuliner Nusantara (KKN). Acara ini memberikan pilihan kuliner nusantara dengan hadirnya lebih dari 28 tenant UMKM yang akan memberikan lebih dari 40 pilihan makanan dan minuman. 

Bernuansa Suasana Pegunungan, Lifestyle Bistro Teras by Plataran Hadir di Summarecon Bogor

Kampung Kuliner Nusantara berlangsung mulai Kamis 8 Juni hingga 19 Juni 2022 mendatang, mulai pukul 10:00 – 22:00 WIB, berlokasi di atrium utama, lantai dasar Cibubur Junction.

Selain berbagai makanan khas nusantara yang memanjakan lidah, pengunjung juga dapat berpartisipasi pada acara Meet & Greet karakter Kidzoona pada 11 dan 12 Juni 2022 mulai pukul 14:00-14:30 WIB untuk sesi 1 dan pukul 15:30-16:00 WIB untuk sesi 2. 

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Sedangkan, untuk Meet & Greet karakter Dino Park, akan diselenggarakan pada 18 dan 19 Juni 2022, mulai pukul 13:00-13:30 WIB untuk sesi 1 dan pukul 17:30-18:00 WIB untuk sesi 2 di area atrium utama.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Menu kuliner khas nusantara yang  dihadirkan pada kegiatan KKN ini di antaranya, Nasi Kapau Juragan, Ayam Bakar Pasundan, Soto kaki Sapi H. Agus Barito Melawai, Nasi Goreng Babat Pandawa Semarang, Cuanki Bandung, Mie Kocok Bandung, Nasi Tutug Oncom, Sate Maranggi Mak Igun, Sate Padang Saiyo, Bakwan Malang Wapo, Cicongfan, Pempek dan Tahu Gimbal Semarang. 

Tidak hanya itu, ada juga aneka camilan gurih hingga manis, seperti Alpukat Kocok, Bakpao, Cakwe, Dodol Betawi, Es Pisang Ijo, Es Tebu, Es Podeng, Pisang Goreng Srikaya, Pangsit Goreng, Pentol, Kerak Telor, dan aneka jajanan pasar lainnya.

Berbagai hiburan mulai dari games menarik, music performance dari Purwacaraka Music Studio, Tamiya Race, dan kompetisi membuat papercraft dengan tema Kuliner Nusantara dari Ichinogami juga akan memberikan pilihan liburan bagi keluarga. 

Mall Director Cibubur Junction, Aji Widiarto, mengatakan, KKN sengaja disiapkan untuk mengisi kegiatan liburan sekolah. Menurutnya, ada berbagai alasan yang mendasari. 

"Salah satunya selain untuk memberikan aktivitas liburan bagi keluarga dalam mengisi momen liburan sekolah tahun ini, di mana kuliner menjadi daya tarik wisata yang diminati masyarakat, tentunya kami juga ingin membantu UMKM dengan memberikan kemudahan dalam menjajakan makanan di mal kami," ujar Aji dalam keterangannya, Jumat 10 Juni 2022. 

"Dengan berjualan di mal, seakan memudahkan para UMKM menawarkan dagangannya. Karena selain memberikan kemudahan kepada pengunjung dengan fasilitas yang tersedia di mal, kemudahan akses juga menjadi alasan pengunjung yang berada di area Bogor dan Cibubur dapat memanjakan selera kulinernya sesuai dengan variasi makanan yang kita tawarkan," sambung dia. 

Aji lebih lanjut mengatakan, Cibubur Junction juga menghadirkan karakter dari Kidzoona dan Dino Park yang menjadi idola anak-anak untuk menghibur dan menemani masa liburan mereka. 

"Dengan beragam kegiatan yang hadir di mal kami, diharapkan memberikan pilihan kegiatan bagi keluarga, terutama anak-anak untuk beraktivitas dan mengisi kegiatan di momen liburan sekolah," tutur Aji Widiarto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya