Mencicipi Uniknya Menu Taste of The World McDonald's 2022

Menu Taste of The World McDonald's 2022.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA – Berbagai negara di dunia memiliki makanan khas tersendiri dengan cita rasa yang berbeda-beda. Seperti makanan dari negara-negara di bagian barat dan timur yang memiliki keunikan dalam penggunaan bahan hingga karakter rasa yang berbeda.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Keunikan cita rasa makanan khas negara barat dan timur kini bisa didapatkan dalam menu Taste of The World yang telah diluncurkan oleh McDonald's Indonesia pada 16 Juni 2022 lalu. Menu yang ditawarkan berupa cita rasa khas dari barat yang terinspirasi dari rasa campuran Eropa dan Amerika, sedangkan cita rasa khas Timur berasal dari Asia khususnya Jepang dan Korea Selatan.

Satu paket menu Taste of The World terdiri dari makanan pendamping, makanan utama, hingga makanan penutup.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

VIVA berkesempatan untuk mencoba menu Taste of The World pada Jumat, 17 Juni 2022.

Bubble Gum McFlurry with Rainbow Jelly.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar
Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

Dimulai dengan McShaker Fries Sweet & Spicy BBQ, rasa kentang goreng yang khas dalam menu terbaru ini dipadukan dengan bumbu tabur rasa Sweet & Spicy BBQ. Untuk mencampur bumbu tabur dan kentang goreng, sudah disediakan paper bag yang siap pakai. Setelah dicampur, rasa kentang goreng akan menjadi lebih manis dan sedikit pedas di lidah.

Kemudian, ada dua macam burger untuk masing-masing menu Barat dan Timur. Burger dari Barat terdiri dari Beef Onion Stew & Egg Burger dan Double Beef Onion Stew Burger.

Beef Onion Stew & Egg Burger disajikan dengan daging sapi impor dari Australia dan saus gurih khas Eropa lengkap dengan keju, bawang bombai, dan telur orak-arik. Perpaduan ketiga bahan utama ini memberikan rasa gurih dan tekstur lembut dalam satu gigitan burger yang diapit oleh roti bertabur wijen.

Sedangkan Double Beef Onion Stew Burger memiliki dua lapis daging sapi dengan saus Eropa, keju, dan bawang bombai.

Rasa saus gurih Eropa sangatlah unik dengan rasa yang asin dan seperti ada aroma rempah. Perpaduan saus khas Eropa dan daging burger yang lembut sangat memanjakan lidah apalagi jika ditambah saus sambal yang pedas.  

Berbeda dengan menu dari Barat, Burger dari Timur hadir dengan tampilan yang menarik yaitu bentuk roti yang menyerupai bunga berwarna oren.

Burger dari Timur terdiri dari Beef Spicy Korean Burger with Egg dan McSpicy Korean Burger. Menu McSpicy Korean Burger bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tidak menyukai daging sapi karena menu ini menggunakan chicken crispy di dalamnya.

Kedua burger dari Timur menggunakan saus khas Korea yang memiliki rasa manis dan sedikit asam. Terdapat juga rumput laut dalam burger yang akan memberikan rasa gurih serta aroma yang khas.

Dari kedua burger khas Timur yang telah dicoba, masing-masing memiliki keunikan rasa tersendiri yang pasti disukai oleh pecinta makanan Asia. Terutama bagi pecinta makanan pedas, dapat memilih McSpicy Korean Burger. 

Sebagai rekomendasi, pecinta daging akan lebih menyukai menu Double Beef Onion Stew Burger yang memiliki dua lapis daging sapi. Rasa daging sapi asli yang dipadukan dengan saus gurih Eropa dan keju akan menghasilkan rasa gurih yang meleleh di mulut.

Puas menikmati burger yang gurih dan pedas, maka saatnya diakhiri dengan makanan penutup yaitu Ginger Ale Fizz dan Bubble Gum McFlurry.

Ginger Ale Fizz adalah minuman bersoda dengan rasa jahe manis yang segar. Minuman ini sangat cocok untuk melepas dahaga dan mengembalikan kembali kesegaran setelah memakan burger yang kaya akan saus dan rasa.

Sedangkan Bubble Gum McFlurry adalah es krim vanilla MCD dengan cita rasa permen karet yang hadir dalam dua pilihan topping, yaitu Rainbow Jelly dan Sweet Bites.

Aroma bubble gum yang sangat harum sangat cocok dengan es krim yang sangat lembut. Apalagi dengan topping Rainbow Jelly yang akan memberikan tekstur kenyal ketika dikunyah.

Rangkaian menu Taste of The World ini tersedia mulai 16 Juni 2022 di berbagai store McDonald's di semua channel pembelian selama persediaan masih ada pada pukul 11.00-05.00 WIB. Sedangkan untuk Bubble Gum McFlurry dan Ginger Ale Fizz tersedia selama 24 jam. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp12 ribu hingga Rp60 ribuan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya