4 Tahun Terakhir, Konsumsi Kopi di Indonesia Meningkat 50 Persen

Ilustrasi gambar kopi.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Rasanya yang nikmat dan mampu bikin melek, membuat minuman kopi memiliki banyak penggemar. Bahkan, konsumsi kopi di Indonesia meningkat pesat hingga 50 persen sejak 3-4 tahun terakhir. 

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Menurut Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) dan Speciality Coffee Association (SCA), kenaikan penjualan kopi ini berasal dari take away atau melalui platform online. 

Oleh karena itu, GrabKitchen dan Excelso Coffee resmi berkolaborasi untuk hadirkan brand baru, WonderBrew, yang menggunakan teknik seduh dingin (cold brew) untuk menghasilkan sajian kopi dengan berbagai kombinasi rasa.

SKENA Jadi Ajang Berbagi Wawasan Bagi UMKM

WonderBrew hadir secara eksklusif di platform Grab untuk menyambut kaum milenial dan Gen-Z dengan sajian kopi yang beragam. Kualitas biji kopi bercita rasa tinggi dari Excelso Coffee yang diseduh selama 24 jam tanpa menggunakan air panas ini, bertujuan untuk menghasilkan rasa kopi yang lembut dan ramah di lambung, hal ini menjadi daya tarik yang dimiliki WonderBrew.

Cold Brew coffee.

Photo :
  • Seven Miles
Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, Hadi Surya Koe, menjelaskan, WonderBrew hadir untuk menambah jajaran brand eksklusif yang hanya akan hadir di GrabKitchen dan YummyKitchen. 

"Pilihan menu dan brand yang berkolaborasi ini mengajak konsumen untuk menjelajah rasa dalam satu kali pengiriman dari GrabKitchen," ujar Hadi dalam keterangannya, Jumat 24 Juni 2022. 

Direktur Utama Excelso Coffee, Kevin Mergonoto,  menambahkan, kolaborasi dengan GrabKitchen ini merupakan sebuah komitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk dan menjawab kebutuhan pasar, terutama pilihan cold brew yang saat ini banyak diminati konsumen.

"WonderBrew menawarkan berbagai menu kreasi seperti Dark Mocha Latte, Coco Vocado Latte, dan Iced Osmanthus Sparkling Coffee. Menu lainnya yang sudah akrab di lidah seperti Cold atau Hot Brew, Latte, Aren Latte, Salted Caramel Latte, Hazelnut Latte, dan Hojicha Latte juga akan hadir bersama deretan kopi lainnya," paparnya. 

Cold Brew coffee.

Photo :
  • North Star Coffee Roasters

Selain kopi, para penikmat teh juga akan dimanjakan oleh menu dari WonderTea seperti Blue Lemon Tea dan Strawberry Tea. Menu Classic Blue Milk dan Rose Milk Tea juga tidak ketinggalan untuk menyambut para pecinta susu. WonderSub juga menghadirkan pilihan sandwich dengan rasa kekinian seperti Mentai Chicken, Spicy Bulgogi, Buldak Chicken, dan Choco Cheese.

WonderBrew sudah hadir mulai Juni 2022. Bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk mencoba, menu kolaborasi ini sudah bisa dipesan di aplikasi GrabFood.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya