Kisah Sukses Najla Bisyir, Bangun Bisnis Dessert Box Sampai Viral

Ilustrasi dessert box.
Sumber :
  • Instagram Bittersweet by Najla

VIVA Lifestyle – Bagi Najla Bisyir, merintis usaha sendiri adalah sesuatu yang menyenangkan. Terlebih lagi, usaha tersebut berawal dari hobi yang ditekuni sehingga sekarang Bittersweet by Najla merupakan salah satu dessert box yang viral dan banyak peminatnya.

Banana Fritter from Indonesia Wins the World's Best Dessert

Bermula di tahun 2016, usaha Najla ini diawali dari ketertarikannya pada dessert. Karena harga pasaran dessert yang relatif tinggi, Najla memutuskan untuk membuatnya sendiri di rumah dan mencoba memasarkannya dengan memanfaatkan media sosial. Seiring berjalannya waktu, Bittersweet by Najla berhasil menarik banyak peminat, yang mulanya hanya dari teman terdekat, kini bisa dinikmati hingga ke seluruh Indonesia lewat jasa reseller dan juga outlet. 

Hingga kini, Bittersweet by Najla sudah tersebar di 20 kota antara lain di Jabodetabek, Bandung, Cilegon, Yogyakarta, Solo, Semarang, Cirebon, Surabaya, Malang, Pekalongan, hingga ke luar pulau Jawa seperti Balikpapan, Makassar, Jambi, dan Lampung. 

Mantap! Pisang Goreng Jadi Hidangan Penutup Nomor 1 di Dunia

Perjalanan untuk mengembangkan usaha dessert box ini tentu mengalami banyak tantangan. Ia mengaku bahwa tantangan terbesar adalah mengatur cash flow bisnisnya hingga urusan operasional dan pengembangan usaha. Dengan semakin gencarnya digitalisasi UKM di Indonesia, Najla pun turut mengadopsi inovasi teknologi yang dapat membantu bisnisnya, khususnya dalam mengatur finansial.

Najla Bisyir.

Photo :
  • Istimewa
Alasan Kenapa Kita Sering 'Ngidam' Camilan Manis Usai Makan Berat

“Melek teknologi sangat penting khususnya sebagai pelaku usaha yang mengembangkan bisnisnya di era digital. Sebagai pelaku usaha F&B yang setiap harinya banyak dinamika, saya membutuhkan satu aplikasi yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan sekaligus. Belum lama ini saya baru tau ada aplikasi keren KoinWorks NEO namanya, selain mudah diakses dan dipahami, banyak fitur yang mempermudah dan membantu mengatur keuangan, mulai dari pemasukan hingga pengeluaran bisa tercatat dengan baik,” kata Najla, dalam keterangan persnya.

Tampilan terkini KoinWorks NEO mendukung pekerjaan pelaku usaha untuk lebih produktif dan efektif menjalankan usaha. Dari sisi finansial jadi sangat mudah untuk melihat transaksi yang sudah dilakukan. 

"Lalu tinggal tap saja ke dashboard untuk top-up dan manage NEO Card. Jadi dalam satu hari benar-benar terbantu untuk cek berapa pemasukan kita,” Najla menambahkan.

Hal lainnya yang menurut Najla menarik dari KoinWorks NEO adalah sebagai entrepreneur juga bisa mengeksplorasi berbagai fasilitas di KoinWorks NEO untuk pengembangan usaha. Najla menambahkan, “Mungkin saja teman-teman entrepreneur lainnya bisa dapat ide atau inspirasi juga dari apps ini. Menurut saya secara keseluruhan sih sangat membantu sebagai neobank untuk pengusaha kecil yang sedang bertumbuh.”

Hasil riset KoinWorks di semester kedua 2021, terhadap 1,967 pelaku usaha di 34 provinsi di Indonesia, menunjukkan bahwa layanan Keuangan Digital telah menjadi penting, dengan 81 persen responden menyatakan telah memiliki produk pembiayaan yang 39% di antaranya memiliki produk pembiayaan digital (bayar nanti & pinjaman online) yang digunakan untuk bisnis mereka.

Saat ini layanan dan ekosistem KoinWorks NEO terus berkembang lebih luas. Tentunya hal ini dilakukan guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang memerlukan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan layanan keuangan digital. Tercatat sebanyak lebih dari 1,6 juta pengguna termasuk UKM terdaftar di KoinWorks untuk memenuhi kebutuhan bisnis mulai dari operasional hingga pengembangan usaha. Kehadiran KoinWorks NEO turut memantapkan KoinWorks dapat meraih lebih dari 50 ribu pelaku UKM baru untuk mencapai perkembangan bisnisnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya