Icip Pizza ala Italia di Cilegon: Gurih, Tipis dan Punya Aroma Khas

Ilustrasi pizza.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Kuliner - Pizza adalah hidangan gurih asal Italia sejenis adonan bundar dan pipih, yang dipanggang di oven dan biasanya dilumuri saus tomat serta keju dengan bahan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih sesuai selera. 

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Keju yang dipakai biasanya mozzarella atau keju pizza, bisa juga parmesan dan beberapa jenis keju lainnya. Bahan lain yang ditambahkan antara lain, daging dan saus, seperti salami dan pepperoni, ham, bakon, buah seperti nanas dan zaitun, sayuran seperti cabai dan paprika, bawang bombay, jamur dan lain lain juga bisa jadi topping untuk pizza.

Salah satu restoran yang juga menawarkan menu pizza adalah The Surosowan. Restoran yang berada di area The Royale Krakatau Hotel, Cilegon, ini terkenal dengan hidangan Asian dan Western. 

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Hidangan seperti Tomahawk Steak, Seafood Fondue, dan Houston Steak adalah menu favorit para pelanggan The Surosowan. Namun di bulan ini, restoran tersebut mulai menyajikan hidangan pizza. 

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

General Manager The Royale Krakatau, Rury Ilham, mengatakan, pizza yang disajikan di restoran ini berbeda dengan pizza-pizza lainnya yang hadir di Indonesia. 

"Pizza ala The Surosowan ini lebih kepada pizza ala Itali yang terkenal dengan kerenyahannya dan adonannya yang tipis namun tetap lezat," ujar Rury dalam keterangannya, Rabu 20 Juli 2022. 

Pizza ala The Surosowan, menyajikan empat varian pizza di antaranya, Pepperoni, Meat Lovers, Margherita, dan Vegetables. Menurut Rury, ini merupakan yang pertama dan satu-satunya Italian pizza yang ada di daerah Cilegon, Serang, Anyer, dan sekitarnya.

"The Surosowan mendobrak persaingan American pizza yang sudah lama ada dengan memberikan alternatif the real Italian pizza yang terkenal akan kerenyahannya, gurihnya, tipisnya, dan aroma khas kayu bakarnya,” jelasnya.

"Tagline kami adalah The Best Italian Pizza in Town. Kami garap semuanya dengan serius, dengan chef yang andal dalam pengolahannya sehingga semua pizza lover di Cilegon, Serang, dan sekitarnya dapat merasakan pizza asli khas Italia," pungkas Rury Ilham. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya