Indonesia Punya Minuman Lintas Generasi yang Bertahan Hingga Kini

Ilustrasi Kumpul Keluarga
Sumber :
  • ist

VIVA Kuliner – Indonesia dikenal dengan berbagai makanan dan minuman yang khas. Setiap daerah memiliki ciri khasnya tersendiri. Kadang, minuman di setiap daerah mencerminkan gambaran yang ada di sana.

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Misalkan, bila daerah tersebut bersuhu rendah, maka minuman khas biasanya akan bisa menghangatkan tubuh. Selain minuman khas daerah, Indonesia juga punya minuman yang jadi produk lintas generasi.

Minuman ini telah bertahan sejak 1948. Minuman tersebut diterima baik oleh masyarakat karena memiliki kualitas serta aroma rempah-rempah yang terjaga. Mereka juga mengikuti perkembangan zaman agar bisa terus bergerak beriringan.

Resmi Kantongi Sertifikat Halal Seumur Hidup, Manajemen Dunkin Ungkap Alasan Hilangnya Kata Donuts

12 Anggur di Malam Tahun Baru

Photo :
  • U-Report

"Saat ini Anggur Kolesom melakukan perubahan packaging dengan tampil lebih modern, dan penambahan sealcap pada tutup botol sebagai jaminan mutu produk," ujar Sweetly Kaligis, Brand Manager dari Anggur Kolesom saat ditemui baru-baru ini.

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Awalnya, proses produksi minuman tersebut dilakukan secara tradisonal dengan menggunakan peralatan yang masih sederhana. Proses fermentasi buah anggur dalam tong-tong kayu, dan dicampurkan akar obat, serta rempah-rempah lainnya secara harmonis.

Kini, minuman itu diproduksi oleh pabrik yang modern. Rasa dan aroma rempah-rempah yang sudah diakui konsumen lintas generasi dengan menggunakan resep turun-temurun yang mengutamakan mutu dan kebersihan produk.

Rempah-rempah.

Photo :
  • U-Report

“Paduan rasa dan aroma Anggur Kolesom yang istimewa merupakan hasil inovasi tanpa henti yang diturunkan dari generasi ke generasi. Rasa dan aroma rempah yang khas terus bertahan melintasi berbagai perubahan zaman, dan secara turun-temurun terus dinikmati lintas generasi hingga hari ini” katanya.

Selain itu, minuman tersebut juga memiliki berbagai manfaat. Hal ini salah satu kunci agar mereka tetap diminati masyarakat.

"Manfaat dari Anggur Kolesom yang dirasakan oleh konsumen antara lain adalah menghilangkan pegal-pegal, membuat tubuh segar dan fit, kualitas tidur lebih nyenyak, serta menambahkan keharmonisan dan stamina tubuh," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya