Jadi Duta, Arief Muhammad Resmi Buka Restoran Padang Pertama

Arief Muhammad.
Sumber :
  • Instagram @ariefmuhammad

VIVA Lifestyle – Menu masakan Padang banyak digemari masyarakat Nusantara. Hampir di setiap kota atau daerah di Indonesia, terdapat warung nasi Padang. Masakan padang salah satu makanan khas yang mudah dijumpai dan rasanya sesuai dengan selera lidah orang Indonesia.

Resep Gampang Masak Gulai Tunjang ala Restoran Padang di Rumah Sendiri

Cita rasa pedas dari perpaduan rempah-rempah membuat banyak orang ketagihan. Bahkan salah satu menu masakan Padang ada yang sudah mendunia, yakni rendang.

Selebritis media sosial, Arief Muhammad mulai menjalani bisnis rumah makan Padang. Bisnis kuliner khas Minangkabau ini ia lakoni setelah mendapat gelar Duta Nasi Padang.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Gelar itu disematkan pada Arief oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu lalu. Tujuan penyematan gelar ini adalah demi mempromosikan Nasi Padang sebagai produk penunjang wisata Sumbar. Apalagi, Arief sendiri memang keturunan Minangkabau yang berasal dari Payakumbuh.

Rahasia Rendang Amboi! 5 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan Saat Pengolahan

Setelah disematkan gelar itu oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, ia pun bergegas membangun bisnis tersebut. Rumah makan bikinannya tersebut pun dinamai Padang Payakumbuah.

"Alhamdulillah beberapa waktu lalu aku di nobatkan sebagai Duta Nasi Padang oleh Wagub Sumbar Bapak Audy Joinaldy dan membuatku  enggak sabar buat buka restoran Padang di seluruh Indonesia,” ujar Arief Muhammad

"Seperti yang waktu itu aku dan pak Wagub Sumbar akan membuka restoran Padang dengan nama Padang Payakumbuh, kenapa namanya Payakumbuh, karena aku berasal dari daerah Payakumbuh," kata Arief menambahkan.

Grand opening restoran Padang Payakumbuh ini selain hadir bapak Wagub Sumbar Audy Joinaldy. Restoran Padang Payakumbuh ini mempunyai cita rasa yang otentik masakan Minang ya dan bahkan beras yang digunakan adalah beras Solok yang merupakan salah satu beras terenak dan terbaik di Sumatra barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya