5 Hal Menarik Tentang Pasar Mayestik, Kulinernya Enak-enak

Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fazri

VIVA Kulinter – Selain Tanah Abang, ternyata ada nama Pasar Mayestik yang menjadi idola para ibu-ibu untuk mencari berbagai jenis kebutuhan.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Pasalnya, pasar yang lokasinya berada di kawasan Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini tidak kalah lengkapnya dengan pasar-pasar modern lainnya.

Seperti salah satunya Pasar Tanah Abang. Dimana yang kita tahu, sebelum ada Pasar Mayestik yang sekarang orang lebih banyak berbondong-bondong ke Pasar Tanah Abang untuk mendapatkan jenis barang yang dibutuhkan.

Rupiah Melemah ke Level Rp 16.192 Per Dolar AS, Investor Cermati Dinamika Konflik Timur Tengah

Ilustrasi smart home

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Pasar Mayestik sudah ada sejak 1950-an, namun peresmiannya baru dilakukan pada 1981 silam dan saat ini telah menjadi salah satu pasar modern di daerah Jakarta selatan. Berada di pusat kota, tidak heran jika Pasar Mayestik disambangi oleh berbagai pembeli dari berbagai sudut kota sejabodetabek.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Pasar Mayestik sendiri merupakan salah satu kawasan perdagangan besar. Dimana, di pasar tersebut menjajakan berbagai jenis kebutuhan, mulai dari pangan rumahan, buah-buahan, bahan-bahan kue, kosmetik, obat, pakaian, toko kain hingga kios penjahit pun ada.

Tidak heran, para pembeli bakal betah berlama-lama berada di  pasar ini. Apalagi, dengan adanya surga wisata kuliner yang berjajar di sana.

Nah buat kamu yang sama sekali belum menyambangi Pasar Mayestik, ada baiknya simak beberapa hal menarik yang bakal kamu nikmati di sana. Kira-kira, ada apa saja ya? Simak langsung yuk ulasannya berikut ini.

Ilustrasi tekstil.

Photo :
  • Freepik

Pasarnya Rapi dan Bersih

Berbeda dari pasar-pasar tradisional atau semi modern lainnya, yang terlihat sedikit kotor atau kumuh bahkan tak jarang bikin gerah. Pasar Mayestik justru benar-benar bikin nyaman, dengan harga-harga barang yang ditawarkan disana relatif terjangkau, tempatnya juga terbilang bersih dan rapi. 

Ditambah dengan adanya alat pendingin alias AC menjadikan Pasar Mayestik bak mall di tengah kota. Lapak-lapak yang berjejer di sana pun apik dan rapi, jadi tidak membuat mata terganggu. 

Ada Kebab Terenak 

Kebab.

Photo :
  • The Sun

Nah, selain kamu bisa mendapatkan berbagai jenis barang yang dibutuhkan. Kamu juga bisa mendapatkan apa yang isi perut kamu inginkan. Salah satunya ada jajanan kebab terenak di Pasar Mayestik, yang rasanya sayang untuk Anda lewati.

Namanya Kebab AB yang sudah terkenal lezatnya. Gerai kebab ini selalu ramai dikunjungi pelanggan, bahkan kerap antre. Kebab AB menawarkan kebab berisikan irisan daging sapi, kambing, dan ayam. 

Selain itu ada juga selada, bawang bombai, dan aneka saus yang membuat cita rasa kebab menjadi lebih nikmat. Kebab yang ditawarkan di sini tersedia dalam ukuran kecil maupun besar. Harganya dibanderol mulai dari Rp 21.000 saja.

Jajakan Banyak Kuliner

Ilustrasi belanja kuliner.

Photo :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

Nah ini dia salah satu hal yang bikin pembeli semakin betah berada di sebuah pusat perbelanjaan. Apalagi kalau bukan kulinernya yang murah nun meriah. Selain dikenal dengan pusatnya tekstil, pasar Mayestik juga dikenal dengan beragam wisata kulinernya. 

Berbagai jajanan seperti pastel, kebab, es podeng, rujak buah, somay, kue cubit, cendol, kue ape, sempol hingga rambut nenek menjadi pilihan yang menggoda selera. Kamu yang merasa lelah setelah seharian berputar mengelilingi pasar, Anda bisa sejenak singgah di pusat kulinernya di pasar tersebut.

Pusatnya Toko Kain  Tekstile

Ilustrasi tekstil.

Photo :
  • Freepik/user5812043

Pasar Mayestik sudah tidak diragukan lagi dikenal sebagai pusatnya tekstil di Jakarta, selain Tanah Abang. Pasar Mayestik yang berada di Kebayoran Baru ini memang identik dengan penjual bahan-bahan kain tekstil.

Dari bahan kain sederhana hingga yang premium tersedia lengkap di sini. Tak heran jika fashion designer sekelas Anne Avantie pun suka terlihat belanja di kawasan ini.

Tak heran saking lengkapnya toko kain di sini, banyak pelaku usaha dalam bidang pakaian maupun tailor, sebagai tempat untuk berbelanja berbagai kebutuhan produksi usahanya.

Serba-serbi Pernikahan 

Suvenir pernikahan.

Photo :
  • U-Report

Ternyata selain kain-kain tekstile, kamu juga bisa mendapatkan berbagai serba-serbi pernikahan. Mulai dari kain hingga pernak-pernik untuk  keperluan menikah bisa Anda dapatkan di sini. 

Di Pasar Mayestik juga cukup banyak pedagang suvenir pernikahan, sekaligus wadah-wadah cantik serta jasa pengemasan seserahan dengan harga yang terbilang terjangkau.
 

Rupiah melemah terhadap dolar AS.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sri Mulyani mengatakan bahwa nasib serupa juga dialami oleh sederetan mata uang dari negara-negara lain, termasuk negara anggota G20.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024