Harga Minyak Melonjak, KFC Mulai Jual Ceker Ayam

Kentucky Fried Chicken / KFC
Kentucky Fried Chicken / KFC
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA Kuliner – KFC memutuskan untuk menjual kaki atau ceker ayam. Hal ini dilakukan karena harga minyak yang tinggi. Tapi jangan buru-buru mencari menu ini di gerai terdekat. Mereka yang melakukan ini adalah KFC di China.

“Saya dapat melaporkan kembali bahwa untuk tahun ini, untuk 2022, kami akhirnya menjual ceker ayam," kata CEO Yum China (YUMC), dikutip dari CNN.

Wat mengatakan penambahan tersebut merupakan bagian dari upaya yang lebih luas oleh gerai untuk meningkatkan efisiensi dan menggunakan lebih banyak bahan-bahannya, yang juga telah melihat KFC memperkenalkan penawaran seperti ujung sayap ayam ke menunya. 

Ceker ayam.

Ceker ayam.

Photo :
  • U-Report

Lonjakan harga minyak dan makanan telah secara signifikan meningkatkan biaya untuk bisnis. 

"Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan ... pemanfaatan ayam sepenuhnya," kata Wat lalu tertawa.

Itu berarti menggunakan setiap bagian dari ayam, kecuali bulunya kurasa. Yum China muncul dari apa yang disebut Wat sebagai kuartal terberat yang pernah ada. Perusahaan yang berbasis di Shanghai ini memiliki jaringan KFC, Pizza Hut, dan Taco Bell di China, di mana lock down COVID-19 baru-baru ini memengaruhi ratusan juta orang, membuat banyak orang di rumah selama berminggu-minggu.