Kuliner Khas Solo Bakal Manjakan Penonton Konser Dream Theater

Dream Theater
Dream Theater
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA Showbiz – Penonton yang menyaksikan konser grup band Dream Theater di area parkir A dan B Stadion Manahan Solo bakal dimanjakan dengan sajian kuliner khas Kota Solo. Sejumlah pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak di bidang kuliner akan membuka stand venue konser band asal Amerika Serikat.

Menurut koordinator booth UMKM konser Dream Theater, Blontank Poer mengatakan kehadiran puluhan UMKM kuliner di lokasi konser tersebut merupakan salah satu bentuk music tourism. Selain menikmati konser musik, para penonton bisa jajan di sejumlah booth kuliner khas Kota Solo.

“Konsep awal kita tawarkan music tourism kepada penyelenggara acara, kebetulan dulu saya pernah melihat music tourism dan ini menjadi salah satu visi misi Mas Gibran (Wali Kota Solo),” kata dia di Solo.


Adanya gagasan tersebut, menurut Blontank, disambut baik pihak penyelenggara. Alhasil puluhan booth untuk UMKM kuliner terpilih bakal berjualan di venue untuk memanjakan para penonton yang menyaksikan konser grup band beraliran progressive metal.

“Ada 25 booth yang disediakan untuk UMKM kuliner. Nantinya para penonton yang membeli bisa langsung makan dengan konsep standing party karena tidak ada meja dan kursi makan,” ujarnya.

Sedangkan ketika disinggung mengenai kuliner khas Solo yang bakal disajikan di puluhan booth itu, ia menyebutkan di antaranya selat, sosis, sop manten, sop matahari, nasi liwet, rica-rica menthok dan lainnya.

“Untuk yang minuman nanti ada the oplos khas Solo dan juga kopi yang dijual dari UMKM Solo,” ujarnya.

Seperti diketahui konser Dream Theater bakal digelar di area parkir A dan B Stadion Manahan, Solo pada Rabu malam, 20 Agustus 2022. Rencananya konser tersebut akan dihadiri ribuan penonton.