Resep Cedea Chikuwa Saus Padang Menu yang Lagi Booming

Chef Muto
Sumber :

VIVA Kuliner – Kreasi masakan nusantara kini semakin beragam. Masakan yang sedang booming atau sedang digemari adalah Chikuwa produk Cedea yang dikombinasi dengan saus Padang.

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Chef Muto dalam ajang lomba memasak yang digelar oleh PT Citra Dimensi Arthali selaku produsen produk Cedea di Kota Malang, menyebut produk Cedea banyak di mix dengan aneka masakan khas Indonesia. Salah satunya, saus Padang.

"Produk itu mampu mereka mix dengan produk Cedea. Rasanya akan penasaran banget dengan itu. Jadi penuh inovasi sekarang produk inovasinya banyak pakai chikuwa," kata Chef Muto.

Terpopuler: Siapkan Ranjang dengan Gaya Baru, The Jungle Kasih Banyak Promo dan Hadiah

Dalam tayangan Youtube Cedea Seafood. Menu Chikuwa saus Padang terdiri dari 1 siung bawang bombay, 5 siung bawang putih, 5 siung bawang merah dan cabe merah secukupnya.

Chef Muto

Photo :
Lebaran Sehat! Resep Sayur Praktis dan Lezat Tanpa Santan, Cocok untuk Anak-anak

Lalu ditambah 2 sendok makan saus sambal, setengah sendok makan kecap manis, air secukupnya, 1 ruas jahe, setengah sendok teh kaldu jamur, setengah sendok teh merica bubuk, garam secukupnya. Kemudian 250 gram cedea chikuwa.

Chef Muto menuturkan, bahwa rasa disetiap chef atau juru masak memang berbeda. Karena masing-masing semuanya memiliki cita rasa berbeda. Bagi Chef Muto rasa tidak masalah berbeda yang penting rasanya cocok di lidah masyarakat Indonesia.

"Yang lagi booming chikuwa saos padang ini lagi ngeblend banget dan lagi ditonjolkan di satu sisi rasanya indonesia banget. Banyak masyarakat yang mengolah produk cedea dengan rasa Indonesia. Mungkin rasanya beda tapi yang penting enak dan cocok di lidah masyarakat," ujar Chef Muto.

Sementara itu, lomba memasak digelar oleh PT Citra Dimensi Artali selaku produsen produk Cedea yang memiliki produk ikan olahan bermutu. Lomba pertama di Jawa Timur digelar di Kota Malang dengan peserta mayoritas pelaku UMKM dibidang kuliner.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya