Icip-icip Jajanan Khas Singapura di Jakarta

Festival kuliner Singapura, Pesta Rasa.
Sumber :
  • VIVA/Adinda Permatasari

VIVA Kuliner – Singapura sudah lama menjadi magnet wisata bagi warga Indonesia karena letaknya yang dekat. Selain hiburan, pengalaman kuliner yang menari juga menjadi tujuan para pelancong datang ke Negeri Singa ini.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Singapura menawarkan banyak pilihan kuliner yang wajib dicoba, mulai dari santapan kaki lima yang legendari hingga restoran berbintang Michelin.

Jajanan khas Singapura.

Photo :
  • VIVA/Adinda Permatasari
Bansos Disoalkan, Airlangga Bandingkan dengan Negara Lain: Lebih Rendah dari India hingga Amerika

Untuk mempertahankan minat tinggi wisatawan terhadap daya tarik tersebut, Singapura Tourism Board (STB) menggelar festival makanan bertajuk Pesta Rasa. Menggandeng Endeus.tv, Pesta Rasa digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, mulai dari 19 Agustus hingga 21 Agustus 2022.

Ada empat kuliner hawker ternama Singapura seperti Toast Box, The Original Vadai, Kway uan Huat Joo Chiat Popiah, dan Love Handle.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

"Kami senang melihat banyak warga Indonesia menjadikan Singapura sebagi destinasi wisata kuliner. Untuk menjawab kerinduan tersebut, kami bekerja sama dengan Endeus.tv menggelar Pesta Rasa untuk mengundang warga mencicipi kuliner khas Singapura, sebelum merasakannya secara langsug di Singapura," ujar Singapore Tourism Board Jakarta Area Director Mohamed Firhan Abdul Salam saat konferensi pers di Gandaria City, Jakarta, Jumat 19 Agustus 2022.

Festival kuliner Singapura, Pesta Rasa.

Photo :
  • VIVA/Adinda Permatasari

Selain mencicipi kuliner populer Singapura, pengunjung juga bisa mengikuti program khusus seperti demo masak dengan chef ternama seperti Chef Bjorn Shen, juri MasterChef Singapura, yang akan mengangkat beragam kuliner Singapura, dan dan Chef William Gozali (pemenang MasterChef Indonesia musim ketiga).

Ada pula talkshow seputar pariwisata Singapura seperti Mandai Wildlife Reserve, Sentosa dan Resorts World Sentosa.

Festival kuliner Singapura, Pesta Rasa.

Photo :
  • VIVA/Adinda Permatasari

"Kegiatan aktivasi konsumen yang menjadi bagian dari Pesta Rasa ini hanyalah salah satu dari banyaknya inisiatif yang diluncurkan STB untuk berinteraksi dengan wisatawan Indonesia. Hal ini penting bagi kami. Kami berharap dapat menyambut orang Indonesia ke Singapura untuk menghadiri Singapore Food Festival pada bulan Agustus dan Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix 2022 pada bulan Oktober, serta rangkaian perayaan akhir tahun yang menarik," kata Chief Executive Singapore Tourism Board, Keith Tan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya