Ririn Ekawati Berbagi Tips Hemat Kebutuhan Pangan untuk Keluarga

Ibnu Jamil dan Ririn EKawati
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle –  Merayakan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September, ShopeePay dan ShopeeFood mempersembahkan kampanye tahunan ikoniknya bertajuk 9.9 Super ShopeePay Deals dan ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang.

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

“Kami memahami bahwa tiap keluarga pasti memiliki beragam kegiatan dan kebutuhan yang harus dipenuhi, mulai dari kebutuhan belanja harian, peralatan dan perlengkapan keluarga, hingga hiburan. Kami harap sederet penawaran super dari 9.9 Super ShopeePay Deals serta berbagai fitur yang kami hadirkan dapat membantu seluruh keluarga Indonesia memenuhi kebutuhannya dengan lebih hemat, aman, dan praktis,” kata Lala Eka Nilam, Head of Business and Partnerships ShopeePay.

Kampanye ini hadir sebagai salah satu bentuk apresiasi ShopeePay dan ShopeeFood kepada seluruh pengguna dan keluarga Indonesia atas dukungan mereka yang tiada henti. Dalam kampanye ini, ShopeePay dan ShopeeFood menghadirkan berbagai penawaran super yang menguntungkan dan kemudahan fitur untuk semakin memfasilitasi keluarga Indonesia mengakomodasi segudang kebutuhan keluarga. 

Nikita Mirzani Akui Dirinya Sudah Akrab dengan Keluarga Besar Ajudan Prabowo, Rizky Irmansyah

Hingga 11 September mendatang, seluruh pengguna dapat menikmati beragam keuntungan super, mulai dari Cashback 100% Seharian di sederet merchant favorit, Minimarket Serba Rp90 untuk memenuhi keperluan rumah tangga dengan lebih hemat, dan ada bonus saldo 999RB bagi pengguna yang sering menggunakan ShopeePay THR. Khusus 9-11 September nanti, pengguna bisa menikmati promo yang lebih besar.

Andreas Christiadi, Brand Marketing Manager ShopeeFood menambahkan dii tengah padatnya aktivitas keluarga Indonesia, pemenuhan kebutuhan pangan harian menjadi salah satu kegiatan yang cukup menyita waktu dan pikiran. 

Ramadhan Banjir Job, Happy Asmara Ungkap Isi Hati Harus Jauh dari Keluarga karena Kerjaan

“Diskon Super Kenyang ini diharapkan dapat membantu keluarga Indonesia memenuhi kebutuhan kuliner keluarganya yang bervariasi dengan lebih mudah, sehingga mereka dapat menjalani kehidupan yang lebih produktif,” ujarnya

Berlangsung sejak 31 Agustus hingga 9 September, ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang memiliki sederet promo super seperti Diskon s/d 50RB, Gratis Ongkir Jumbo, dan kesempatan mengikuti keseruan Promo 9 Hari Checkout Gratis. Manfaatkan promonya untuk mencicipi beragam kuliner dari merchant-merchant ternama, seperti Janji Jiwa, Ayam Gepuk Pak Gembus, Haus, Martabak Pecenongan 78, Chatime, dan masih banyak lagi. Nantikan juga promo spesial lainnya dari ShopeeFood pada tanggal 9 September 2022.

Kehadiran kampanye spesial 9.9 Super ShopeePay Deals dan ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang juga turut disambut baik oleh Ririn Ekawati, seorang ibu, pengusaha, sekaligus public figure. Bagi Ririn, pembahasan tentang pemenuhan kebutuhan keluarga tidak terlepas dari sosok ibu yang umumnya memainkan peranan penting dan seolah punya kekuatan super untuk mengatur berbagai hal dalam keluarga.

“Seperti kebanyakan ibu di Indonesia, bisa dibilang aku adalah ‘kuncen’ yang mengurus hampir semua kebutuhan keluargaku, mulai dari mengurus kebutuhan dapur, menyiapkan makanan kesukaan keluarga, belanja bulanan, sampai mengatur keuangan keluarga,” tutur Ririn Ekawati.

Sebagai seorang super mom dengan berbagai kesibukannya, Ririn membagikan tips jitu yang bisa dipraktekkan para ibu atau anggota keluarga lainnya untuk memenuhi beragam kebutuhan keluarga dengan lebih praktis dan hemat:

Disadari atau tidak, quality time dapat bantu ibu makin memahami kebutuhan keluarga

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati.

Photo :
  • Instagram @ibnujamilo

Di tengah kesibukannya, Ririn mengaku bahwa dirinya selalu menyempatkan waktu untuk quality time bersama keluarga. Tidak perlu merogoh banyak biaya, quality time dapat dilakukan secara sederhana seperti makan malam bersama atau sekadar ngobrol sambil nonton serial favorit.

Selain dapat mempererat hubungan, nyatanya aktivitas ini juga dapat membantu ibu lebih memahami kebutuhan tiap anggota keluarganya. Ririn menjelaskan, “Quality time bisa dibilang adalah hal wajib yang selalu aku coba tanamkan di keluargaku. Dengan quality time, kita juga bisa tahu apa yang sedang dialami oleh setiap anggota keluarga, jadi kita bisa mencoba memberikan solusi yang tepat untuk mereka.”

Fleksibel dan cerdas manfaatkan peluang

Bagi Ririn, menjadi super mom juga berarti menjadi ibu yang luwes dan selalu jeli melihat peluang, termasuk dalam mencari cara paling efisien untuk menjalani segudang kegiatan dan tanggung jawab secara beriringan.

Di tengah kesibukannya sebagai ibu sekaligus pengusaha dan public figure, Ririn sangat terbantu dengan kehadiran teknologi yang memudahkannya melakukan berbagai hal, termasuk memenuhi kebutuhan keluarga saat sedang bekerja.

Selain mengatur kebutuhan, Ririn juga mengemban peran sebagai menteri keuangan keluarga, termasuk anggaran pengeluaran harian dan bulanan. Agar tidak terjadi ‘kebocoran’ budget, Ririn mengalokasikan berbagai kebutuhan berdasarkan kategori.

“Walaupun sudah ada pos pengeluaran bulanan, tapi aku selalu cari cara untuk bisa dapat keuntungan lebih. Jadi, aku gak pernah ketinggalan hunting promo, apalagi promo tanggal cantik yang selalu meriah. Aku semangat banget menyambut promo 9.9 Super ShopeePay Deals untuk belanja kebutuhan harian dan ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang untuk jajan dan beli makanan kesukaan keluarga dengan lebih hemat. Potongan harganya lumayan banget, jadi bisa dialokasikan ke kebutuhan lain atau disimpan untuk investasi,” tutur Ririn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya