4 Minuman yang Sering Muncul di Drakor, Mana Kesukaanmu?

Kopi Americano dan Caramel Latte
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA Lifestyle – Selama kurang lebih 10 tahun terakhir drama Korea berhasil menarik perhatian masyarakat di Tanah Air. Melalui drama Korea ini juga masyarakat Indonesia mulai tertarik dengan kebudayaan, wisata hingga makanan dan minuman khas asal Korea.

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Berbicara mengenai minuman khas Korea, pasti akan sering muncul di sejumlah scene drama Korea tersebut.

Lantas minuman apa saja yang banyak ditemui di drama Korea alias drakor dan berhasil menuai rasa ingin tahu masyarakat? Berikut ini rangkumannya.

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

1. Banana Uyu
Banana uyu atau susu pisang menjadi minuman yang paling ikonik dan sering muncul di sejumlah scene dalam drama Korea.

Walaupun hanya sekadar susu rasa pisang, namun banyak masyarakat Indonesia yang ke Korea dan mencobanya mengaku ketagihan dengan kombinasi rasa manis dan gurih banana uyu ini.

Kontroversi dengan Kim Sae Ron Gak Ngaruh, Rating Queen of Tears Malah Naik 14,1 Persen

2. Sikhye
Minuman ini juga sering muncul di drama Korea terutama saat scene para pemain menikmati waktu untuk mandi sauna. Sikhye ini terbuat dari rendaman beras manis dan campuran gandum.

Minuman dengan cita rasa manis ini biasa dinikmati orang Korea setelah merilekskan tubuh di sauna.

3. Es Kopi Americano
Iced Americano atau es kopi Americano menjadi favorit beberapa orang Korea, karena mengandung sedikit kadar gula dibandingkan kopi yang lainnya.

Momen kemunculan Iced Americano dalam Drama Korea bisa kalian temukan saat para pemeran sedang berdialog, membawakan kopi untuk teman-teman, atau yang sedang asik sendiri meminum kopi tersebut.

4. Soju
Soju tidak asing lagi bagi pecinta K-Drama di Indonesia, jika sering menonton drama Korea pasti memusatkan perhatian kepada minuman berbotol hijau dengan cairan bening, dan semua mengenalnya dengan Soju.

Minuman tradisional asal Korea ini biasanya di nikmati saat malam hari bersama teman-teman sambil menyantap hidangan samgyeopsal (daging yang di bakar dan dibalut sayuran segar).

Di sajikan dalam kondisi dingin, dengan gelas kecil (shot glass) dan tidak lupa untuk “Cheers” bersama teman lalu di minum dengan sekali teguk.

Salah satu brand lokal soju kenamaan, Happy Soju ikut berpartisipasi di acara Food & Hotel Indonesia (FHI) 2022 bertempat di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran Jakarta.

Melalui kegiatan ini management brand tersebut berkeinginan mengikuti acara tersebut agar pengunjung bisa berinteraksi langsung, mencicipi dan mengenal brand Happy Soju lebih dalam, dengan harapan dapat bisa berekspansi dengan bentuk Kerjasama atau menjadi minuman favorit para pengunjung.

Dari segi rasa, soju ini hampir tidak memiliki perbedaan dengan soju asli Korea karena menggunakan bahan baku dengan kualitas terbaik dan di proses dengan standar internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya