Trik Sajikan Mi Goreng dan Mi Godog Tanpa Gula Darah Naik dalam Tubuh

Mi godog
Mi godog
Sumber :
  • IG @kedaitjikini

VIVA Kuliner – Siapa yang tak tergoda dengan gurihnya mi goreng tek-tek atau gurihnya kuah mi godog Jogja? Mengonsumsi mi goreng tek-tek atau mi godog Jogja menjadi salah satu alternatif makan malam yang mengenyangkan nan memanjakan lidah.

Namun, ada baiknya membuat mi goreng tek-tek dan mi godog Jogja sendiri di rumah. Yuk scroll artikel selegkapnya berikut ini.

Membuat mi goreng tek tek dan mi Godog Jogja di rumah sendiri jauh lebih sehat lantaran kita tau takaran yang pas untuk kebutuhan tubuh kita sendiri. Terlebih penggunaan minyak goreng untuk mengolah mi tersebut.

Spesialis Gizi Klinik, dr. Putri Sakti, MGizi, SpGK, AIFOK dalam program Hidup Sehat tvOne mengungkap bahwa untuk minyak disarankan hanya 1,5 sdt untuk menumis bumbu-bumbu tersebut.

"Kita gunakan minyak jangan dituang tapi dioles 11/2 sdt setara dengan 50 kalori. minyak digunakan tumis bumbu," kata dia, Selasa 27 September 2022.

Tidak hanya itu saja, penggunaan rempah-rempah yang tepat juga membuat cita rasa dari mi tersebut jauh lebih enak.

"Katanya biar enak pakai minyak yang banyak, padahal kalau mainkan di rempah-rempah bumbunya dengan bijak akan tetap enak," kata Putri.