Sandwich Populer di Drakor My Roomate is A Gumiho Kini Hadir di Indonesia

Drakor My Roomate Is A Gumiho.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Kuliner – Drama Korea memberikan begitu banyak budaya baru dalam gaya hidup masyarakat Indonesia. Tidak hanya dalam hal berpakaian dan kecantikan, kuliner Korea Selatan kini juga mulai banyak digemari oleh penggemar K-Drama.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Setiap adegan yang muncul di drama Korea selalu mencuri perhatian penontonnya. Bahkan seorang penggemar rela membeli pakaian atau aksesoris yang dikenakan oleh idolanya dalam sebuah adegan drama.

Salah satu tempat makan yang menarik perhatian para penggemar K-Drama adalah restoran cepat saji asal Amerika Serikat yang identik dengan warna hijau dan kuning, yaitu Subway.

LTNS, Drakor Realitas Pasutri Bukan untuk Semua Kalangan Usia

Banyaknya adegan dalam drama Korea yang diambil di restoran tersebut membuat para penontonnya penasaran dengan setiap menu makanan yang ada. Restoran tersebut terkenal dengan sandwich yang bisa diberi bahan-bahan tambahan sesuai keinginan pelanggannya. Selain itu, juga menawarkan menu wrap, salad, dan bowl yang tidak kalah populer.

Dalam drama My Roomate is A Gumiho yang diperankan oleh Jang Ki Yong dan Lee Hyeri, ada salah satu menu sandwich yang begitu menarik perhatian. Jika biasanya sandwich diberi isian daging sapi atau ayam, menu yang hadir dalam drama tersebut memiliki isian udang segar.

Sinopsis Queen of Divorce Episode 4, Sa Ra Akan Menangani Kasus Perceraian Ji In dengan Yul Seong

Penggemar drama My Roomate is A Gumiho pastinya sudah dibuat penasaran dengan kenikmatan yang dirasakan oleh para bintbg itu. Namun tidak perlu khawatir karena sandwich tersebut kini telah hadir di Indonesia dengan nama Shrimp Avocado. Menu itu rupanya memang menjadi yang terfavorit di Korea Selatan dan Jepang.

Sandwich Subway.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Dalam setangkap sandwich akan ada isian udang segar yang dikukus untuk mempertahankan agar rasa udang tidak berubah, rasa manis alami, dan tekstur yang halus. Sandwich ini dilengkapi dengan pasta alpukat  dan lemon dan dipadukan dengan creamy mayones. Bisa juga diberi tambahan aneka sayuran yang dipilih sesuai keinginan.

Soal rasa, memang ada perbedaan antara selera makanan orang Indonesia dan Korea Selatan yang cenderung lebih masam. Tetapi sandwich yang dimakan oleh Jang Ki Yong bisa dipastikan rasanya sama persis dengan yang ada di Indonesia.

"Setiap produk atau menu yang launching di Indonesia itu melalui divisi supply chain internasional. Jadi mereka udah punya speknya dan disamain sama punya Indonesia. Walaupun kita lokal tapi speknya sudah sama dengan negara sebelah, produknya pun kita kirim ke mereka untuk mereka cobain dulu," jelas Head of Marketing Subway, Silvia Muryadi, dalam acara pembukaan restoran drive thru di Rest Area KM 57, Jumat 21 Oktober 2022.

"Sama (rasanya) karena ada range dan standard dari Subway internasional," tegas Silvia.

Sebagai bagian dari celeBREADtion, selain meluncurkan menu Shrimp Avocado, restoran cepat saji itu juga membuka restoran Drive-Thru Rest Area KM 57, yang menjadi restoran Drive-Thru pertama di Indonesia, serta menjadi restoran Drive-Thru Subway pertama di Asia Tenggara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya