5 Rekomendasi Kopi Lokal Enak Ramah di Kantong

Ilustrasi es kopi susu.
Sumber :
  • Freepik/valeria_aksakova

VIVA Kuliner – Beberapa belakangan ini tren kopi kekinian begitu menjamur di kalangan masyarakat. Tidak mengherankan jika banyak kedai kopi yang terus melakukan inovasi baik dari segi rasa dan varian menu untuk menciptakan kopi kekinian yang bisa menarik para penikmatnya.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Nah, buat kamu para pecinta kopi, terutama yang penasaran ingin mencoba berbagai menu kopi kekinian, berikut ini beberapa rekomendasi kedai kopi kekinian yang enak dan ramah di kantong.

Ilustrasi kopi.

Photo :
  • Pixabay/StockSnap
Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

1. Kopi Tuku

Bagi para penggemar kopi, kedai Kopi Tuku cukup populer dan menjadi pelopor tren kopi kekinian yang kini menjamur di Indonesia. Kopi Tuku sendiri memiliki rasa kopi yang pas di lidah, membuat kedai kopi ini laris manis diburu pembeli.

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

2. Kopi Soe

Memiliki gerai yang tersebar di sejumlah titik di Jakarta, Kopi Soe dikenal memiliki beragam menu kopi kekinian seperti Kopi Soe Gula Merah, Es Kopi Rum, Kopi Soe Low Fat, dan sebagainya. Sedangkan, menu tanpa kopinya terdiri dari Es Regal, Es Cokelat Rum, Yuzu Soesoe, Matcha, dan lain-lain.

3. Kopi Kulo

Kopi Kulo punya banyak variasi menu kopi yang beragam, seperti es kopi keju, es kopi kulo, baileys, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu bisa memesan matcha, cookies n cream, dan es cokelat keju kalau tidak suka kopi.

4. Di Bawah Tangga

Brand ini menjadi satu kedai kopi yang juga populer di kalangan generasi milenial. Untuk menu andalannya adalah Es Kopi Susu Kampung, harganya Rp19 ribu saja. Coffe shop yang berada di Lobby Utara Mal Gandaria City ini sangat populer. Bahkan, beberapa artis seperti Raline Shah dan Ernest Prakarsa sudah pernah mencobanya.

5. Janji Jiwa

Janji Jiwa juga menyediakan berbagai menu kopi kekinian, seperti es kopi susu, es soklat, ice latte, es kopi pandan, dan masih banyak lagi. Tak hanya kopi Janji Jiwa Group juga diketahui memiliki dua brand lain yakni Jiwa Tea dan Jiwa Toast. Untuk brand toast ini sendiri diketahui pernah melakukan kolaborasi dengan celebrity chef Willgoz dengan The Ingredients of Wakame. Serta Lord Adi, jebolan ajang memasak kenamaan yang menghasilkan sebuah inovasi makanan bertema nusantara Beef Rendang dan Tuna Lado Mudo.

Ilustrasi kopi.

Photo :
  • Pexels/rawpixel.com

Dua brand yakni Janji Jiwa dan Jiwa Toast diketahui berhasil meraih gelar Brand of The Year dari World Branding Awards (WBA) 2022-2023 yakni Retailer Coffee untuk Janji Jiwa dan Cafe Chain untuk Jiwa Toast.

Ajang WBA ini digelar dengan melibatkan lebih dari 100,000 konsumen yang tersebar di 45 negara, telah memilih brand favorit mereka. Dari proses pemilihan ini, terdapat lebih dari 3,500 merek yang masuk sebagai nominasi, tetapi hanya 206 merek yang mendapatkan titel Brand of the Year. Para pemenang ajang bergengsi ini telah melewati tahap penjurian secara ketat antara lain penilaian brand, riset pasar konsumen, dan voting publik. Rata-rata, hanya ada lima pemenang per negara pada ajang tahun ini.

“Menjadi suatu kehormatan bagi kami meraih gelar Brand of The Year dari World Branding Awards 2022- 2023 untuk dua kategori sekaligus. Kami berkomitmen penghargaan ini akan menjadikan brand kami semakin dipercaya dan loyalitas konsumen tetap terjaga dengan baik,” jelas CEO dan Founder Jiwa Group, Billy Kurniawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya