7 Oleh-oleh Khas Bandung yang Hits Hingga Kini

Picnic roll
Sumber :
  • Instagram @cooking_mami

VIVA Kuliner Bandung merupakan salah satu kota yang dipenuhi dengan berbagai daya tarik. Salah satu yang terkenal dari Ibu Kota Provinsi Jawa Barat itu memiliki berbagai jenis makanan yang menggugah selera. Ada berbagai oleh-oleh khas Bandung yang cocok dibawa setelah berlibur di kota tersebut.

Kawasan Lembang Padat Merayap, Antrean Kendaraan Mengekor hingga Kota Bandung

Saat kamu berkunjung ke Kota Bandung, kamu wajib mencicipi berbagai makanan khas daerah tersebut. Beberapa makanan yang wajib dicoba seperti batagor, cilok, cimol, dan lain-lain. Jika kamu ingin mencari oleh-oleh khas Bandung. Berikut ini beberapa oleh-oleh khas Bandung saat berkunjung ke sana.

1. Kartikasari

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bali yang Jangan Sampai Terlupakan, Awet dan Kekinian

Salah satu pisang bollen yang terkenal di Bandung ini menjadi oleh-oleh khas Bandung yang banyak disukai. Pusat tokonya terletak di Jalan H.Akbar Nomor 4, Kebon Kawung dan suka populer sejak tahun 1970an. 

2. Picnic Roll

Sekda Ema Sumarna Mengundurkan Diri Usai Jadi Tersangka Suap Bandung Smart City

Picnic roll

Photo :
  • Instagram @cooking_mami

Picnic Roll adalah jajanan sejenis kue dengan isi cincangan ayam ataupun daging dengan ukuran besar dan rasa yang nikmat. Makanan ini banyak sukai para pembeli.

Makanan jenis ini banyak dijadikan oleh-oleh khas Bandung yang dijual di beberapa toko. Kamu bisa menemukan toko lain yang tersebar di Kota Bandung.

Jajanan hits asal Bandung ini mungkin sudah tersebar di berbagai wilayah di luar Kota Bandung. Namun, mencoba seblak dari kota asalnya akan sangat menarik. Kamu juga bisa membawanya sebagai oleh-oleh khas Bandung. Kini banyak yang menjual seblak dengan kemasan yang memudahkan pembeli untuk membawanya ke luar kota. Terdapat dua jenis seblak, yakni seblak kering dan basah. 

Perkedel bondon oleh-oleh khas Bandung

Photo :
  • Instagram @the.lucky.belly

Walaupun terdengar hanya perkedel, namun Perkedel Bondon memiliki rasanya yang super enak. Jajanan ini banyak dijual di emperan stasiun Hall Kereta Api Bandung. Biasanya Perkedel Bondon dikonsumsi bersama dengan nasi putih hangat dan sambal pedas.

5. Colenak

Colenak Murdi

Photo :

Colek Enak atau Colenak merupakan salah satu makanan yang legendaris di Kota Bandung sejak tahun 1930-an. Colenak Murdi Putra di Bandung, adalah salah satu tempat legendaris yang menawarkan colenak sebagai sajian utamanya. Lokasi Colenak Murdi Putra terletak di Jalan Ahmad Yani No.733, Cicadas, Bandung. Colenak ialah jajanan yang terbuat dari singkong sebagai bahan utamanya.

6. Toko Roti Sidodadi

Toko Roti Sidodadi

Photo :
  • Instagram.com/toko_sidodadi

Toko Roti Sidodadi merupakan salah satu tempat legendari di Kota Bandung. Toko Roti Sidodadi ini berbeda dengan roti lainnya. Cara pembuatannnya masih dengan cara tradisional tanpa pengawet. Kamu minimal membeli 3 buah, dengan harga satuan Rp6 ribu. Varian roti dan rasa yang tersedia, yaitu kacang cokelat, nanas, kismis, cokelat keju, dan sosis.

Untuk kamu yang ingin membeli sebagai oleh-oleh khas Bandung, bisa mengunjungi alamat Toko Roti Sidodadi yang berlokasi di Jl. Otto Iskandar Dinata No.255, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40241.

7. Bolu Bakar Tunggal

Bolu Bakar Tunggal Bandung

Photo :
  • Instagram @kulinerlimitededition

Bolu Bakar Tunggal merupakan jajanan kekinian yang cocok dijadikan oleh-oleh khas Bandung. Tersedia dengan berbagai varian rasa yang dipilih, seperti keju, cokelat, nanas, kacang, roombutter, dan lain-lain. Bolu Bakar Tunggal berlokasi di Jalan Jend. Sudirman No.570-574, Dungus Cariang, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya