Santap Lezat Ditemani View Cantik Ala Santorini, Kini Hadir di Jakarta

Restoran DION di Senayan Park, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

VIVA Kuliner – Bersantap di restoran, rasanya kurang afdhol jika tak dilengkapi dengan view yang cantik. Terlebih di ibukota Jakarta, mengunggah foto Instagramable ke sosial media, seolah sudah menjadi kebutuhan yang tak terelakkan. 

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Tapi tenang saja, buat kamu yang menginginkan keduanya, mungkin bisa mempertimbangkan untuk sekadar bersantai di restoran ini, yang mengusung konsep Mediterania dan berada di kawasan Senayan Park Jakarta. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Adalah DION, sebuah oase yang terinspirasi dari seorang dewa mitologi Yunani bernama Dionysus. Saat masuk restoran ini, kamu akan disambut oleh struktur serba putih nan luas, layaknya sedang berada di Santorini, Yunani. 

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Konsep Mediterania semakin terlihat dengan aksen wood, gold, dan marble sehingga menambah kesan mewah dan elegan. Belum lagi ditambah dengan view yang cantik, landskap yang unik, dan juga area danau yang luas, yang berada persis di sebelah resto ini. 

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Executive Chef DION, R. Kenny, menjelaskan, dengan konsep premium-dining, beberapa menu andalan yang ditawarkan antara lain, Hokkaido Oyster Platter, Cardini Caesar Salad, Toro Tartare with Uni and Caviar.  Dia juga turut merekomendasikan steak A5 Sirloin 4% Miracle, yang memiliki tekstur lembut dan juicy.

"Daging sapinya sendiri memiliki sertifikat, sehingga kualitasnya sangat terjamin," ujar Chef Kenny saat Media Luncheon di restoran tersebut, baru-baru ini. 

Uniknya, DION menyediakan konsep tableside crafts, di mana pembuatan menu seperti Cardini Caesar Salad dan Homemade Ice Cream akan langsung dipertontonkan sang chef di hadapan pengunjung. 

"Untuk menu Pure Black Tomahawk, proses pemisahan antara daging dan tulang, juga akan dilakukan secara tableside di depan customer," tuturnya. 

Lebih lanjut Chef Kenny mengatakan, makanan-makanan yang disajikan merupakan 'perkawinan' antara Italia dan Asia. Namun, Asianya lebih condong ke Jepang dan ada sedikit Thailand. 

"Konsep makanan kita adalah kita mau bikin semua orang bisa makan 'barang-barang' premium seperti A5 (sirloin) dan lain-lain dengan reasonable price. Kita pengin orang-orang bisa makan enak dengan reasonable price," pungkas Chef Kenny. 

Representatif Owner DION, Stephanie Kusuma, berharap, agar segenap tim mereka dapat memberikan kepuasan menikmati hidangan kelas premium untuk para pengunjung. 

"Dan kami dapat menjadi tempat pilihan utama bagi para penikmat makanan dan live music di Jakarta, sehingga DION bisa berkembang ke daerah-daerah lain dan sukses dalam setiap event dan inovasi-inovasi barunya," imbuhnya.

Selain menu-menu yang disebutkan di atas, beberapa menu lain yang bisa dicoba antara lain, Baked Oyster Double Cheese, Wagyu TexMex Nachos, Duck Confit Fried Rice, Green Curry Salmon, dan beberapa dessert seperti Matcha Forest, Caramel Macchiato Cake, Helium Balloon, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya