Tak Banyak Dilirik, Daging Domba Ternyata Nutrisinya Tinggi

Ilustrasi daging merah
Ilustrasi daging merah
Sumber :
  • Pexels/Mali Maeder

VIVA Kuliner – Konsumsi daging merah di Indonesia masih cukup tinggi, namun hal tersebut rupanya berlaku untuk daging sapi dan kambing. Sementara daging domba, belum banyak orang yang melirik hewan ternak yang satu ini. Padahal, daging domba merupakan salah satu sumber protein yang tinggi bagi tubuh manusia.

Daging domba juga mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi kesehatan. Selain protein, daging domba juga mengandung zat besi, seng, hingga vitamin B12. 

Salah satu negara pengimpor daging domba terbaik adalah Australia. Negara yang memiliki wilayah daratan dengan padang rumput yang sangat luas itu juga memiliki peternakan domba yang begitu besar.

Ilustrasi daging merah.

Ilustrasi daging merah.

Photo :
  • U-Report

Domba Australia diternak di padang penggembalaan secara bebas, mengonsumsi pakan rumput dan bebas dari zat aditif buatan. Daging domba Australia terkenal memiliki standar terbaik mulai dari proses peternakan hingga pengolahan untuk memastikan kualitas dagingnya.

"Daging domba Australia itu kebanyakan free dari hormon karena Australia negaranya luas. Semua domba diternak di padang rumput yang luas dan mereka makan rumput. Nah, dari rumputnya itu sendiri juga punya nutrisi tersendiri. Jadi, dengan kandungan yang baik juga termasuk air yang bersih dan udara yg segar sehingga domba-domba mendapatkan nutrisi yang terbaik," ujar Siti Nur Aini,Trade Development Manager MLA, dalam acara Kick-off South East Asia Six Hands Lambassador, di Jakarta, Jumat 25 November 2022.

Mayoritas penduduk Indonesia yang beragama Islam tentunya mendambakan makanan yang halal dan bergizi. Oleh karena itu, Aini memastikan bahwa daging domba yang diimpor dari negeri Kanguru tersebut dipastikan telah bersertifikasi halal.

Halaman Selanjutnya
img_title