5 Menu McDonald’s Paling Unik di Dunia, Ada dari Indonesia

Restoran cepat saji Mc'D (McDonald's fast food)
Sumber :
  • VIVA/Andry Daud

VIVA Kuliner – Restoran cepat saji McDonald’s membuka sekitar 38.000 gerai di seluruh dunia di lebih dari 100 negara. Menu andalan mereka antara lagi Big Mac, kentang goreng, serta minuman bersoda.

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara

Namun di tiap negara, McDonald’s juga menyajikan berbagai menu menyesuaikan dengan tren dan selera para penduduknya. Sementara di Indonesia, restoran asal Amerika Serikat ini memiliki menu nasi dengan ayam goreng.

Selain itu, masih banyak lagi menu unik yang hanya tersedia di suatu negara. Apa saja itu? Dilansir dari Edinburg News, berikut 5 menu McDonald’s paling unik di dunia. 

Ada Tempat Kuliner Baru di Cikarang, Hadirkan Konsep Grill Delli Hingga Menu Delicatessen

McLobster (Kanada)

McLobster

Photo :
  • mcdonalds.fandom.com
Menyuguhkan Menu Istimewa dalam Periode Terbatas

Mungkin makanan paling mewah yang pernah ada di McDonald’s. McLobster disajikan dalam roti hot dog dengan saus terbuat dari lobster dan selada parut. Menu ini ada di McD Kanada sejak tahun 1993, tapi saat ini hanya bisa ditemukan di wilayah Atlantik dan New England pada musim panas ketika lobster melimpah. 

McChicken Mozzarella (Korea Selatan)

Burger ini terdiri dari daging ayam goreng dengan saus tomat pedas yang terinspirasi dari Arab dengan topping beberapa stik keju mozzarella. Selain itu, McD Korea Selatan juga menghadirkan Supreme Shrimp Burger (burger udang) dan Double Bulgogi Burger. 

McMacaron (Prancis)

Macaron di McD

Photo :
  • HuffPost

Prancis memang terkenal dengan kudapan manis yakni macaron. Makanan ini sampai dihadirkan di restoran cepat saji dengan rasa vanila, cokelat, stroberi, pistachio, dan salted butter caramel. Tak hanya macaron, kudapan manis lainnya seperti cheese cake atau croissant dengan selai, mentega, atau Nutella juga ada di sana.

McFalafel (Mesir)

Lagi-lagi McD menggabungkan kuliner lokal dengan sentuhan menu khasnya. Kali ini McD Mesir meluncurkan McFalafel yang berisi tiga potong falafel dengan tomat, selada, bawang, acar, serta saus Tahini di tasnya dan dibungkus oleh roti tortilla. 

Nasi Uduk (Indonesia)

Nasi Uduk McD.

Photo :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

McD Indonesia termasuk yang rajin menghadirkan menu spesial. Sebut rasa ayam goreng rasa kari dan nasi uduk lengkap dengan topping ayam suwir, telur orak arik, sambal terasi, serta bawang goreng.  Mereka juga menyediakan rice box dengan lauk yang bervariasi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya