Restoran Jepang Berkonsep Private Dining Resmi Buka, Tempat Cozy Harga Miring

Reza Chandika, Dio Saituro Santoso, Andre Tanuwijaya, Kevin Sanjaya, Vidi
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

VIVA Kuliner-Restoran Jepang yang dikelola Tasa Group kembali menggandeng penyanyi Vidi Aldiano dan Atlet Kevin Sanjaya dengan nama Rumu Japanese Grill. Restoran berkonsep Private Dining itu resmi dibuka pada Senin, 30 Januari 2023.

Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

Tasa Group adalah perusahaan yang bergerak di bisnis kuliner, membuka gerai kedua restoran Jepang ekslusif yang berlokasi di Jalan Adityawarman No.71, Jakarta.

Sebelumnya, pada Januari 2022, Tasa Group telah membuka Chanba Japanese Grill di PIK. Juga dengan konsep all private room.

5 Promo Hari Kartini, Ada Minyak Goreng 2 Liter Cuma Rp30 Ribuan

Menurut Vidi, kolaborasi bisnisnya bersama sang sahabat, Kevin Sanjaya, dan sejumlah kolega mereka di bawah payung Tasa Group berlanjut melihat potensi pasar di segmen ini yang sangat prospektif. 

Untuk target marketnya adalah keluarga, partygoers, Gen Y dan Gen Z serta office people. Selama setahun terakhir, jumlah tamu Chanba sangat bagus.

CIti Gandeng Occam Genjot Kinerja Komunikasi

“Artinya, konsep all private room diterima dengan antusias oleh masyarakat di segmen ini dan sangat menjanikan. Konsep ini memang tergolong one of a kind dan belum ada yang menyamai di Indonesia. Karena itu, kami memutuskan membawa konsep yang sama ke Jakarta Selatan,” kata Vidi Aldiano selaku investor Tasa Group dalam peresmian Rumu Japanese Grill, Senin 30 Januari 2023.

Selain Vidi dan Kevin, ada juga Nino RAN atau Anindyo Baskoro dan presenter Reza Chandika yang berinvestasi di Rumu. Kevin Sanjaya menambahkan, target utama pengunjung Rumu adalah keluarga untuk makan, minum dan karaoke serta kalangan pebisnis untuk meeting, conference dan lainnya. 

Dio Saituro Santoso (kiri), Andre Tanuwijaya, Kevin Sanjaya, dan Vidi Aldiano

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

“Ruang-ruang makan private di Rumu juga bisa digunakan untuk social events seperti arisan, baby atau bridal shower, birthday party dan lainnya,” ujar Kevin Sanjawa yang menjabat sebagai komisaris Tasa Group. 

Dia menyebutkan, Rumu Japanese Grill memiliki 23 private room berkapasitas 4 hingga 30 orang. Sepuluh di antaranya dilengkapi smart TV dan fasiltas karaoke. 

COO/CMO Tasa Group Dio Salturo Santos mengungkapkan, Rumu yang seluruh area dan ruangannya didominasi kayu menyediakan japanese yakiniku, private dining, karaoke, meeting room dan affordable alcohol.

Horenzo Salad, Salah satu menu favorit di Rumu Private Room Grill

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

“Kami menyajikan beragam jenis daging sapi terbaik dari Jepang dan US seperti sirloin, karubi, misuiji, tongue dan saikoro. Tersedia juga aneka menu ayam, ikan, udang dan cumi-cumi,” ungkap Dio.

Untuk soup and carbs, ada korean beef soup, tofu stew, miso soup, garlic fried rice, bibimbap, truffled claypot rice, yaki udon, serta creamy udon dengan Japanese twist. Sementara itu untuk vegetable tersedia mushroom foil, vegetable pancake dan mixed vegetable platter.

Untuk minuman, pengunjung bisa menikmati beragam varian, seperti ocha, soju, soft drinks dan mocktail. Berbeda dengan Chanba, Rumu tidak menyediakan olahan daging babi.

Salah satu menu di Rumu Private Room Grill

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Meski berkonsep ekslusif dan private, harga di Rumu dijamin paling murah daripada restoran sekelasnya. Selain harganya yang miring, juga ada diskon yang menggiurkan. Bahkan pengguna kartu debit/kredit BRI mendapatkan diskon 10%.

Kata Andre Tanuwijaya selaku salah satu founder Tasa Group, harga yang ditawarkan tidaklah mahal. Jika dihitung per-orangan, dengan biaya Rp200.000-Rp400.000 bisa kenyang di restoran Jepang berkonsep Private Dining ini.

“Untuk satu orang, mulai dari Rp200 ribuan sudah kenyang makan di sini,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya