Trik Bersihkan Bekas Gosong di Wajan Pakai 3 Bahan Dapur

Ilustrasi peralatan masak
Sumber :
  • Pixabay/Olaf Bröker

VIVA Kuliner – Membersihkan alat masak yang terkena gosong tentu menjadi pekerjaan yang merepotkan. Perlu trik tersendiri agar noda membandel di peralatan masak seperti wajan lebih mudah dibersihkan dari bekas gosong yang menempel. Dikutip dari laman Times of India, ini trik mudah membersihkan alat masak dari noda yang sulit hilang.

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

Pertama, siapkan bahan-bahan seperti tiga sendok makan garam, satu buah lemon yang dibelah dua, kemudian dua sendok makan cuka. Sebelum membersihkan wajan yang gosong, panaskan wajan tersebut dengan api kecil. Sementara itu, ambil garam dan taburkan di wajan yang menghangat, biarkan memanas.

Saat garam menjadi hangat, gosok wajan menggunakan lemon. Kemudian, buat cairan dari sisa air lemon dan campur dengan cuka. Celupkan lemon ke cairan tersebut lalu gosok dengan saksama. Terakhir, saat nodanya terangkat, matikan api dan cuci wajan dengan sabun pencuci piring, dan wajan Anda kembali cemerlang.

Bikin Geram, Netizen Temukan Prilly Latuconsina Masak Hidangan Lebaran Pakai Gas Subsidi

Ilustrasi masak atau wajan.

Photo :
  • Pixabay/Kropekk_pl

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan saat memasak, penting juga untuk memilih produk yang berkualitas baik.

Moms! Masak Jauh Lebih Efisien Kalau Punya 4 Small Cooking Appliances Ini

PT BOLDe Inovasi Global, perusahaan yang bergerak di industri peralatan rumah tangga berteknologi tinggi dan inovatif telah melakukan audit dan berhasil meraih 3 (tiga) sertifikat sekaligus yaitu ISO 9001:2015, ISO 14001:2015 dan ISO 45001:2018 yang terintegrasi dari PT. TUV NORD Indonesia pada tanggal 6 Febuari 2023.

Komisaris Utama BOLDe, Wijaya Candera, mengungkapkan bahwa BOLDe menjalani proses yang sangat ketat dan serius guna meraih sertifikasi ISO. Tujuan produk yang dihasilkan BOLDe telah ditetapkan, diantaranya; Memenuhi persyaratan kualitas control produk, produk yang awet digunakan, dan sesuai dengan perlindungan lingkungan hijau.

Sertifikasi ISO yang diraih adalah bentuk komitmen BOLDe, untuk menjamin produk yang dihasilkan dan didistribusi oleh BOLDe memenuhi persyaratan yang ditetapkan badan standar internasional. Sehingga membuat masyarakat Indonesia yakin dan percaya dengan produk-produk terbaik BOLDe.

Sertifikasi ISO 9001 merupakan suatu standar bertaraf internasional untuk Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu atau Sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas. ISO 14001 untuk Sistem Manajemen Lingkungan yang membantu perusahaan mengidentifikasi, memprioritaskan, dan mengatur risiko-risiko lingkungan sebagai bagian dari bisnis BOLDe. Sedangkan ISO 45001 merupakan Standar Internasional yang menangani kesehatan dan keselamatan di tempat kerja.

Ilustrasi memasak dengan minyak goreng.

Photo :
  • Pexels/cottonbro

“Serangkaian penilaian ISO ini telah PT BOLDe Inovasi Global jalankan dan pastinya kami berkomitmen untuk menerapkan Sistem ISO terintegrasi total oleh kegiatan ribuan karyawan di kantor pusat maupun cabang-cabang di seluruh Indonesia , di area pabrik dan pusat distribusi BOLDe untuk pelayanan dan mutu kualitas yang terbaik. Sehingga PT. BOLDe Inovasi Global dikelola selayaknya perusahaan kelas dunia,” ujar bapak Wijaya Candera selaku Komisaris Utama PT BOLDe Inovasi Global dalam keterangan persnya.

Di samping itu, manfaat yang bisa dirasakan sekarang adalah sistem lebih tertata, setiap departemen memiliki sasaran mutu dan KPI masing-masing, dan target yang harus dicapai setiap bulannya. Koneksi antar departemen terjaga karena terdokumentasi dengan lengkap. Harapan manajemen BOLDe adalah masyarakat Indonesia selalu memilih produk-produk terbaik BOLDe yang dibuat di Indonesia, yang memiliki Visi Global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya