Kompetisi Bekasi Coffee Week, Destinasi Unik dan Seru Bagi Pecinta Dunia Kopi

Kompetisi Bekasi Coffee Week
Sumber :
  • Kompetisi Bekasi Coffee Week

VIVA Kuliner – Setelah sukses diadakan di Bandung dengan Roadshow Bezzera Latte Art Competition (BLAC) 2023 kini Rotaryana kembali melangsungkan roadshow kompetisi sekaligus ajang kreasi seni bagi para Latte Artist di kota Bekasi yang diselenggarakan bersamaan dengan kompetisi Roasting dan Manual Brew di Bekasi Coffee Week (BCW) yang bertempat di Summarecon Mall Bekasi, pada tanggal 02 – 05 Maret 2023 lalu.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Tak kalah seru dengan kompetisi sebelumnya, persaingan antara para peserta BLAC 2023 di Bekasi juga berlangsung sengit. Peserta beradu kepiawaian mereka dalam meracik kreasi seni mereka dalam secangkir Latte Art satu lawan satu di hadapan para juri profesional di bidangnya yakni Iwan Setiawan, Fernandos Ricardo, dan Oky yang merupakan national certified coffee judge. Tiga orang peserta yang lolos ke babak final diadu kembali tidak hanya kepiawaian mereka dalam membuat secangkir Latte Art namun juga kemampuan mempresentasikannya di hadapan para juri serta penonton yang hadir di Atrium Oval Summarecon Mall Bekasi.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Ketegangan sangat terasa di sepanjang babak final BLAC 2023 Bekasi, ketiga peserta berlomba untuk menampilkan yang terbaik untuk memperebutkan golden ticket menuju Grand Final Bezzera Latte Art Competition 2023. Setelah melewati babak demi babak, Ega Riandi keluar sebagai Juara 1 Roadshow BLAC 2023 di Bekasi disusul Jaya Mulyadi dan Irfan Fauzi Anwar sebagai juara 2 dan 3.

Lebih dari sekedar kompetisi, BCW juga menghadirkan sesi Coffee Talk sekaligus workshop bersama para profesional barista, yakni Mikael Jasin (CEO CATUR Coffee Company & SSG Coffee Company) pada 4 Maret 2023, Muhammad Aga (Co Founder SMITH Coldheart) dan Zikri Mubarak. Tidak hanya itu, Roadshow BLAC 2023 di Bekasi bersamaan dengan BCW ini juga dimeriahkan oleh penyanyi kenamaan Sal Priadi. Selain itu, acara yang terbuka untuk umum secara gratis ini juga menghadirkan puluhan tenant food & beverage.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

"Rotaryana berharap kompetisi sekaligus space atau ruang bertemu yang kita prakarsai ini, dapat menjadi destinasi bagi siapapun yang memiliki kecintaan terhadap dunia kopi untuk saling belajar dan berbagi pengalaman.” ujar Karisma Kamdani selaku President Director Rotaryana.

Karisma melanjutkan, kompetisi yang diadakan di sejumlah kota-kota besar ini akan menyisihkan satu pemenang di setiap kota. Nantinya, para pemenang ini akan kembali bersaing di Grand Final BLAC 2023 untuk memperebutkan gelar “The Next Latte Artist” BLAC 2023

"Pemenang dari setiap Roadshow Bezzera Latte Art Competition di kota-kota besar di seluruh Indonesia akan mendapatkan golden ticket untuk menjadi grand finalis di Grand Final BLAC 2023 yang akan diadakan di Jakarta," ungkapnya.

Rotaryana Reimagined – BLAC 2023 masih akan hadir di kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia mulai dari timur hingga barat Indonesia untuk mencari “The Next Latte Artist” BLAC 2023.  Penasaran bagaimana keseruan seluruh rangakain roadshow BLAC 2023? Lihat informasi lengkapnya melalui Instagram @rotaryana!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya