Ramadhan 2023, Menu Ala Timur Tengah Masih Jadi Andalan Buka Puasa

Menu Timur Tengah.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA Kuliner – Menu ala Timur Tengah atau Middle East nyatanya masih menjadi primadona sebagai kudapan berbuka puasa di bulan Ramadhan 2023.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Hal ini terlihat dari masih banyaknya rumah makan, kafe bahkan restoran yang menonjolkan atau menonjolkan menu berbuka puasa nanti dengan tema Timur Tengah. Bukan hanya menu makanan atau minuman, namun banyak juga yang menampilkan tema baik itu dekorasi sampai dengan musik yang khas dengan negara Asia Barat Daya itu.

Seperti di Tangerang, beberapa restoran mulai mengadakan paket dengan menu khas Timur Tengah selama bulan Ramadhan nanti, khususnya untuk berbuka puasa.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Jumat, 29 Maret 2024

Menu Timur Tengah.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Salah satunya, di Babahramu, restoran yang berada di Episode Hotel kawasan Kelapa Dua, Tangerang ini pun, menghadirkan menu berbuka puasa dengan ala Timur Tengah dan Mediterania.

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Beberapa kudapan khas negara itu pun di tampilkan oleh koki di restoran tersebut, mulai dari makanan pembuka seperti Kurma Palestina, Salad Zaitun, Baklava Bite, dan Falavel. Kemudian makanan berat, seperti pizza ala Timur Tengah.

Executive Sous Chef Episode Gading Serpong, Danius mengatakan, menu khas Timur Tengah ini masih menjadi andalan di bulan ramadan tahun 2023. Hal ini karena suasa yang mendukung dan khas dengan nilai-nilai Islami.

"Ramadhan tahun ini masih khas dengan Timur Tengah, salah satunya makanannya dan ini terus kita highlight," katanya, Jumat, 17 Maret 2023.

Pada menu ini, ia menghadirkan salad khas Timur Tengah yang mana penggunaan minyak zaitun, buah zaitunnya dan berbagai rempah khas Arab, disatukan dalam menu sehat berbuka puasa.

Terlebih, salad tersebut diperkaya dengan berbagai jenis daun kaya akan serat, jenis salad ini juga ditaburi potongan buah zaitun dan juga keju khas Yunani yang menyerupai potongan tahu.

Menu Timur Tengah.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

"Potongan keju ini pun kalau dikunyah juga lembut, seperti tahu. Keju ini juga kami hadirkan di potongan pizza," ujar.

Lalu, ada pula menu takjil manis seperti Baklava khas Turki, dan kurma Mejol dari Palestina. Kurma ini berukuran besar namun memiliki biji yang sangat kecil, dari rasa pun manis dan legit.

"Kali ini kita hadirkan kurma Palestina, di mana kurma tersebut memiliki ukuran cukup besar dan daging cukup banyak, ditambah rasa legit dan manis yang dapat memenuhi kebutuhan gula saat berbuka puasa," ungkapnya.

Sementara itu, untuk mencicipi berbagai menu lezat tersebut, pengunjung harus merogoh kantong mulai dari Rp318 ribu hingga Rp380 ribuan per orang. Harga tersebut sudah termasuk makan all you can eat atau buffet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya