Resep Es Campur Sehat ala Zaidul Akbar

Es campur
Sumber :
  • Instagram @e_ndro

VIVA Kuliner – Es campur merupakan salah satu jenis yang difavoritkan masyarakat. Kombinasi dingin serta manis dari sirup dan buah-buahan memberikan sensasi menyegarkan ketika dikonsumsi siang hari.

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Namun, es campur sendiri umumnya mengandung 200 sampai 300 kalori. Kalori yang begitu tinggi ini umumnya berasal dari sirup dan pemanis tambahan serta kental manis. Scroll lebih lanjut ya.

Tetapi, kita bisa mengubah es campur menjadi minuman yang lebih sehat seperti yang dilakukan oleh dr Zaidul Akbar. Ia memberikan resep cara membuat es campur sehat dan mudah dibuat. Seperti apa es campur sehat ala dr. Zaidul Akbar?

Resmi Kantongi Sertifikat Halal Seumur Hidup, Manajemen Dunkin Ungkap Alasan Hilangnya Kata Donuts

Berikut ini resepnya seperti dikutip dari akun instagram resmi dr. Zaidul Akbar

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Bahan-bahan:

- Kolang kaling
- Cincau
- Tape ketan
- Nangka
- Selasih
- Potongan apel
- Madu
- cairan fermentasi / probiotik

Cara membuat: Masukkan semua bahan dalam wadah, dan siap dikonsumsi.

Zaidul Akbar

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Dijelaskan oleh, dr. Zaidul Akbar dalam unggahannya itu, beberapa bahan untuk es campur tersebut memiliki kandungan yang baik bagi tubuh lantaran mengandung serat, vitamin, asam amino, enzim dan bahan penting lainnya, sangat tinggi, jadi buat ngelancarin pencernaan sangat baik. Disamping itu es campur ini juga mengenyangkan, serta dapat menjaga kesehatan tulang karena mengandung kolang kaling yang juga mengandung kolagen yang baik untuk kesehatan kulit.

"Yang jelas, ini es campur dari serat, vitamin, asam amino, enzim dan bahan penting lainnya, sangat tinggi, jadi buat ngelancarin pencernaan sangat baik, disamping itu mengenyangkan juga, kolagen dari kolang kaling juga menguatkan tulang Selamat nyoba es campur suka suka. Satu lagi. Itu bukan gayung kamar mandi ya, enak aja," tulis Dr. Zaidul Akbar dalam unggahannya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya