Hari Keju Sedunia, Ada Perayaan Seru di Indonesia

Ilustrasi keju.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Kuliner – Hari Keju Sedunia atau Cheese Day diperingati setiap 4 Juni setiap tahunnya. Awalnya, Hari Keju diperingati hanya di Amerika Serikat saja, hingga akhirnya beberapa negara ikut merayakannya, termasuk Indonesia

Pantau Hotel & Dapur di Madinah, Menag Pastikan Fasilitas Layanan Jemaah Lansia

Menilik asal-usulnya, diperkirakan keju pertama kali dibuat sekitar 8000 SM. Namun menurut versi lain, keju awalnya lahir dari ketidaksengajaan saat para gembala sapi menyimpan susu dalam perut hewan. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya. 

Kembali lagi soal perayaan Hari Keju Sedunia, Indonesia juga turut merayakannya. Bertajuk  MEG Cheese Day, acara ini sukses digelar pada 3 - 4 Juni 2023 di Summarecon Mall Serpong. 

IISM dan Indonesia Cold Chain Expo 2024 Tawarkan Inovasi Teknologi Rantai Pasokan Bisnis makanan

Theresia Handayani, Head of Marketing PT Megmilk Snow Brand Indonesia, mengatakan, di event MEG Cheese Day para pecinta keju dapat menikmati berbagai menu kuliner berbahan dasar keju.  

SKYEGASM Senses Experience: Sensasi Kulineran Padukan Rasa, Aroma, Sentuhan dan Pandangan

"Di perayaan 10 tahun ini, MEG Cheese hadir dengan tagline #BisaJadiApaAja. Kami ingin mendukung para pelaku usaha kuliner untuk terus berkreasi dengan percaya diri menggunakan Meg Keju Serbaguna, keju berkualitas yang enak," ujar Theresia di acara MEG Cheese Day, baru-baru ini. 

Ditambahkan Theresia, walaupun keju bukan makanan asli Indonesia, namun keju merupakan bahan makanan yang cocok dikonsumsi bersama makanan sehari-hari. 

"Misalnya tambahan untuk telor dadar, martabak, jasuke dan banyak menu makanan lain. Selain rasanya enak, keju juga bernutrisi dan dapat dikonsumsi sebagai pengganti susu," kata dia. 

Kegiatan MEG Cheese Day 2023 yang berlangsung selama dua hari, meliputi festival kuliner keju, talkshow yang membahas level up bisnis kuliner, ide menu yang cocok untuk pelaku usaha kuliner oleh Chef Firhan Masterchef S6 dan Chef Jenny Masterchef S8, lomba parut keju estafet, dan special performance oleh Rossa di panggung utama perayaan MEG Cheese Day 2023.

"Dengan Perayaan Meg Cheese Day 2023, harapannya seluruh masyarakat Indonesia bisa menikmati keju yang enak dan berkualitas. Serta mendukung setiap orang, termasuk pelaku usaha kuliner untuk terus berkreasi, mewujudkan mimpi dan #BisaJadiApaAja," tutup Theresia Handayani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya