7 Masakan dengan Bahan-bahan Paling Banyak yang Dibutuhkan

Nasi Padang
Sumber :
  • U-Report

Jakarta – Makanan menjadi salah satu kebutuhan pokok untuk menjaga kelangsungan hidup manusia. Ada beragam macam makanan yang biasanya dapat dimakan, ada yang bisa langsung dimakan dan ada juga yang harus dimasak terlebih dahulu. 

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Di dunia ini juga banyak sekali menu masakan yang dapat dipilih oleh manusia untuk dimakan. Tentu berdasarkan masing-masing wilayah dan ciri khas makanan yang mereka makanan. Ada masakan yang simpel dan ada juga yang membutuhkan banyak bahan makanan untuk dimasak. 

Berikut ini masakan dengan bahan-bahan paling banyak dibutuhkan yang telah dirangkum oleh VIVA. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

1. Nasi Goreng

Nasi

Photo :
  • 1409470
Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Salah satu masakan yang membutuhkan bahan-bahan paling banyak adalah nasi goreng. Nasi goreng adalah hidangan nasi yang digoreng dengan berbagai macam bumbu dan bahan tambahan. 

Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain nasi putih sebagai bahan utama, minyak goreng dan bahan-bahan lainnya seperri bawang putih dan bawang merah, sayuran seperti wortel, kacang polong, buncis, dan jagung, daging (ayam atau sapi) dan seafood serta telur. Bahan lainnya yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng antara lain seperti kecap manis, saus cabai, bumbu rempah, daun bawang dan daun seledri. 

Nasi

Photo :
  • 645574

Nasi Padang merupakan salah satu hidangan khas di Indonesia yang terkenal dengan berbagai lauk-pauk yang disajikan bersama nasi. Ada berbagai lauk yang ditawarkan seperti rendang, ayam goreng, gulai, sayuran, telur balado, sambal, dan masih banyak lagi. Dalam satu hidangan Nasi Padang, terdapat banyak bahan yang digunakan untuk membuat beragam lauk-pauknya.

3. Gado-gado

Gado-gado.

Photo :
  • 611606

Hidangan Khas Indonesia yang satu ini juga memiliki banyak bahan-bahan untuk membuatnya. Gado-gado terdiri dari sayuran yang direbus atau dikukus, seperti kentang, tauge, buncis, dan kangkung, yang disajikan dengan lontong atau nasi, serta disiram dengan bumbu kacang. Selain itu, juga ditambahkan telur rebus, tahu, tempe, dan kerupuk. Bahan-bahan ini membuat gado-gado menjadi makanan dengan bahan-bahan yang melimpah.

4. Ratatouille

Ratatouille

Photo :
  • 380940

Ratatouille adalah hidangan sayuran khas Prancis yang terdiri dari berbagai bahan makanan seperti terong, labu, tomat, paprika, bawang putih, dan zucchini. Sayuran-sayuran tersebut biasanya dimasak secara perlahan dengan tambahan rempah-rempah dan bumbu, sehingga menghasilkan hidangan dengan beragam bahan yang banyak.

Paella

Photo :
  • 507964

Hidangan ini berasal dari Spanyol, khususnya dari wilayah Valencia. Paella biasanya dimasak dengan bahan-bahan seperti nasi, minyak zaitun, bawang putih, tomat, paprika, bumbu paella, serta berbagai macam bahan tambahan seperti daging ayam, kerang, udang, ikan, dan sayuran seperti kacang polong dan paprika.

Samosa

Photo :
  • 1409943

Samosa yang berasal dari India ini merupakan makanan ringan yang terutama sering ditemukan dalam masakan India dan Timur Tengah. Samosa terdiri dari adonan tepung yang diisi dengan berbagai macam bahan, seperti kentang, kacang hijau, daging, sayuran, dan rempah-rempah. Hidangan ini mengandung banyak bahan dalam setiap samosanya.

Sajian

Photo :
  • 1379122

Sushi yang merupakan hidangan dari Jepang ini terdiri dari nasi yang dicampur dengan cuka beras, disajikan dengan berbagai macam bahan tambahan seperti ikan mentah (sashimi), udang, kepiting, telur, sayuran, dan lain-lain. Dalam setiap variasi sushi, terdapat banyak bahan yang digunakan dalam jumlah yang signifikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya