Merasakan Segarnya Susu asal Korea yang Semakin Diterima

Ilustrasi minum susu
Sumber :
  • Eat This

JAKARTA –Budaya Korea telah meraih popularitas yang signifikan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai aspek budaya Korea, termasuk makanan dan minuman khasnya, telah diterima dengan antusias oleh masyarakat Indonesia.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Ada banyak budaya Korea yang telah diterima dengan baik di Indonesia, termasuk makanan dan minuman khasnya. Kehadiran budaya Korea ini telah memberikan variasi dan pengalaman baru bagi masyarakat Indonesia dalam mengeksplorasi dan menikmati keanekaragaman kuliner dan hiburan. Scroll lebih lanjut ya.

Perkembangan Korean wave atau hallyu telah banyak tersebar di penjuru dunia, termasuk Indonesia. Mengutip riset yang dilakukan oleh Snapcart pada tahun 2022 lalu, 85 persen responden asal Indonesia mengaku menikmati kebudayaan dan hiburan asal Korea. Sesuai peringkat popularitas, lima bentuk hiburan kebudayaan Korea yang digemari, yaitu drama Korea, musik, makanan & minuman, film, hingga figur terkenal. 

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Untuk itu, ada produk yang menghadirkan minuman dengan cit rasa Korea. Baru-baru ini hadir dua varian yakni Korean Banana Milk dan Korean Strawberry Milk. Untuk mempopulerkan kedua produk terbarunya ini,mereka turut melibatkan mantan pemain bola Korea Selatan yang kini menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. Sebagai seorang figur penting di Korea dan Indonesia, Shin Tae-Yong dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memperkenalkan kedua Korean milk ini kepada masyarakat Indonesia.  

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

“Popularitas kebudayaan Korea telah menjamur dan berkembang di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Hal ini turut berpengaruh pada konsumsi masyarakat Indonesia pada produk-produk asal Korea. Melihat permintaan yang ada, Ichitan mengambil langkah proaktif untuk menghadirkan minuman susu Korea bagi para penggemar minuman di Indonesia,” tutur Tan Passakornnatee selaku President Director Ichi Tan Indonesia. 

Minuman

Photo :
  • 1487248

Mereka menjadi susu Korea pertama di Indonesia yang disajikan dalam bentuk botol polyethylene terephthalate (PET). Hal ini dilakukan untuk menghadirkan pengalaman minum yang lebih praktis dan sesuai dengan kebiasaan masyarakat Indonesia. Sementara dari segi rasa, pisang dan strawberry dipilih karena mewakili dua rasa susu terpopuler di Korea yang juga digemari di lidah masyarakat Indonesia.

“Susu adalah jenis minuman universal yang digemari oleh masyarakat, baik muda maupun dewasa karena rasanya yang nikmat dan manfaatnya bagi kesehatan. Hal inilah yang mendasari lahirnya perpaduan susu dan buah dalam ICHITAN Korean Milk, sebuah minuman creamy, fruity, yang hadir dalam kemasan botol untuk dapat dinikmati secara lebih praktis kapanpun dan dimanapun,” tutur Duangkamon Ngarmsangiem selaku Chief Marketing Officer chi Tan Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya