Biar Gak Berlebihan, Ternyata Ngemil Juga Ada Waktunya

Ilustrasi konsumsi permen dan makanan manis berlebih
Sumber :
  • Freepik: wayhomestudio

JAKARTA – Snacking atau ngemil menjadi kebiasaan banyak orang ketika menonton tayangan favorit atau sambil membaca buku. Namun, jika mengonsumsi camilan terlalu sering bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

Lantas, adakah waktu tertentu yang dianjurkan untuk menikmati camilan? Melissa Rifkin, MS, RD, CDN, CSO, seorang dietitian yang berbasis di New York, mengatakan bahwa ngemil bergantung pada jadwal Anda dan bagaimana tubuh menghadapi rasa lapar.

Rifkin pun memiliki saran untuk ngemil. "Aku merekomendasikan ngemil jika perlu, artinya jika Anda tidak lapar atau Anda tahu Anda akan makan setiap empat jam, maka mungkin ngemil tidak perlu," jelasnya dilansir laman Elite Daily.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Ilustrasi ngemil/camilan.

Photo :
  • Pexels

Namun, bagi Anda yang merasa waktu antara makan siang dan malam sangat panjang, Rifkin merekomendasikan untuk mencari kudapan yang bisa membuat kenyang.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

"Aku merekomendasikan setiap empat sampai enam jam, dan ngemil di antaranya (misalnya sarapan jam 07.30, ngemil jam 10.30, makan siang 12.30)," kata dia.

Faktanya, mendapatkan keseimbangan nutrisi untuk tubuh sangat penting jika Anda cenderung ngemil banyak makanan kecil seharian, dibanding makan sedikit saat makan besar.

Astro Goods, private label persembahan dari Astro, kini menghadirkan beragam produk berkualitas, yang lengkap banget di bulan September 2023. Di Astro Goods kita bisa menemukan segala macam kebutuhan, mulai dari cemilan, paket masak, sayuran segar, perawatan rumah, self care dan banyak lagi.

“Astro hadirkan Astro Goods agar konsumen mendapatkan pilihan produk yang berkualitas. Kita punya beragam barang keperluan sehari-hari yang oke banget, dan yang paling penting selalu kita update. Astro Goods siap jadi andalan konsumen penuhi kebutuhan pokoksehingga lebih happy jalani hari,” jelas Evan Januli, VP Brand & Marketing Astro, dalam keterangan tertulis.

Aldi Taher.

Photo :
  • ist

Astro Goods juga punya cemilan favorit yaitu, Tempe Chips, Crispy Brownies, dan Popcorn. Cemilan ini hadir dengan rasa-rasa yang lagi nge-hits banget. Rasanya bikin nagih sampai bisa mendadak kayang. Tempe Chips punya beberapa pilihan rasa seperti Black Truffle, Sour Cream, Original, Sri Racha, dan Seaweed. Sedangkan Crispy Brownies bisa dinikmati dengan rasa Double Choco, Martabak Manis, dan English Cheddar. Nah, kalau Popcorn, bisa pilih dari Chicago Caramel, Nebraska Corn Soup, Sweet & Salty, Dark Chocolate, dan Cheddar Jack.

Nabila Askandari, Head of Consumer Product Development for Food menyampaikan, “Kalau kita bahas soal Tempe Chips dari Astro Goods, ini beneran spesial. Tempe, yang selama ini udah jadi cemilan tradisional favorit, sekarang hadir dengan kualitas yang pastinya oke dari segi rasa dan kemasan. Bahan-bahannya juga pilihan premium, dan juga ada nutrisi yang bagus buat tubuh kita. Jangan lupa juga nyobain Crispy Brownies Double Choco dan Popcorn Chicago Caramel, enaknya bisa bikin kita pengen
mendadak kayang.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya