Mixologist Dunia Dre Masso Berbagi Ilmu dengan Bartender Lokal

Ilustrasi bartender.
Sumber :
  • Pexels/Michal Lizuch

JAKARTA – Perusahaan Wine dan Spirits internasional, Pernod Ricard Indonesia kembali mendatangkan mixologist kelas dunia Dre Masso untuk berbagi ilmu dalam meracik minuman kepada para bartender lokal.

Aturan Impor Produk Elektronik Buka Peluang Industri Lokal Jadi Raja di Negeri Sendiri

Dalam acara bertajuk "Altos Tequila Masterclass" yang digelar di Jakarta dan Bali 5-9 Oktober kemarin, mixologist yang berasal dari London, Inggris, ini tak hanya berbagai resep racikan cocktails berbahan dasar Altos Tequila, namun juga berbagai ilmu terkait sustainable cocktails.

"Kami sengaja mendatangkan kembali Dre Masso untuk berbagi ilmu dengan para bartender lokal di Jakarta dan Bali agar para bartender kita memiliki kemampuan meracik minuman setara dengan para bartender dunia," kata Group Brand Manager Pernod Ricard Indonesia, Hendrik Simom dalam keterangan tertulisnya.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Mixologist kelas dunia Dre Masso berbagi ilmu meracik minuman.

Photo :
  • Istimewa

Hendrik menambahkan, dalam kegiatan Altos Tequila Masterclass tersebut tercatat ada 80 bartender lokal yang beruntung bisa mendapatkan ilmu langsung dari mixologist Dre Masso yang bersama "Maestro Tequilero" Jesus Hernandez dan Henry Besant tercatat sebagai penemu racikan minuman Altos Tequila pada 2019 silam.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

"Untuk kegiatan di Jakarta kemarin kita gelar di Cork and Screw Senayan pada tanggal 5 Oktober. Sementara di Bali acara dilangsungkan pada tanggal 7 dan 9 Oktober di Potatohead," ujar Hendrik.

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan masterclass ini sejalan dengan Manifesto Altos untuk menghasilkan tequila berkualitas tertinggi sambil menjaga planet dan penduduknya. 

"Bagi kami, keberlanjutan bukan hanya tentang mengurangi limbah kami atau mengulanggunakan sampah kami. Ini adalah gaya hidup yang memerlukan perubahan yang bermakna dalam kehidupan sehari-hari kami. Ini bukan tentang kesempurnaan, tetapi tentang komitmen untuk peduli dan terus meningkatkan diri," ujarnya.

"Kami percaya dengan terus-menerus memperbaiki desain kemasan kami untuk mengurangi dampak lingkungan. Botol ikonik Altos telah direkayasa ulang untuk mengurangi berat kaca botol sebesar 20 persen yang mengakibatkan pengurangan emisi CO2 sebesar 20 persen," sambungnya.

Pada kunjungannya ke Indonesia kali ini, Dre Masso berbagi 4 jenis racikan cocktails berbahan dasar Altos Tequila yang langsung sold out hanya dalam waktu satu jam.

Sekadar informasi, Dre Masso sendiri merupakan bartender andal dan mixologist kelas dunia yang memiliki segudang prestasi, seperti tiga kali dinobatkan sebagai Bartender of the Year UK, dan telah bekerja di bar terkenal di dunia, seperti the Atlantic bar & Grill, Lab Bar and Jamie Oliver's Fifteen. Ia pun pernah merilis buku tentang cocktail, Margarita Rocks, dan Classic Cocktails at Home.

Sementara Pernod Ricard sendiri merupakan perusahaan nomor satu di dunia dalam kategori spirits premium, sekaligus perusahaan wine dan spirits terbesar kedua dengan portfolio spirits yang luas dan lengkap seperti Martell Cognac, Absolut Vodka, Chivas Regal, Ricard pastis, Ballantine’s, Royal Salute, The Glenlivet single malt, Jameson Irish whiskey, Havana Club rum, Beefeater gin, Mumm, and Perrier-Jouët champagnes, Altos Tequila dan lain-lain.

Di Indonesia, Pernod Ricard Grup memperkuat kegiatan bisnisnya melalui pendirian PT Pernod Ricard Indonesia pada 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya