Chef Arnold Tawarkan Set Menu Thanksgiving Super Lezat, Cuma Ada 3 Hari!

Chef Kade Chandra dan Chef Arnold.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

JAKARTA – Siapa yang tidak mau mencicipi hidangan yang dibuat langsung oleh Chef Arnold Poernomo? Ya, dalam rangka merayakan Thanksgiving, salah satu juri MasterChef Indonesia itu memberikan penawaran istimewa. 

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Chef Arnold akan membuat menu sajian spesial yang hanya bisa dinikmati di restoran Maple & Oak. Eits, tapi set menu spesial ini hanya akan ada selama 3 hari saja. Menu apa saja yang disajikan? Yuk, scroll untuk mengetahuinya.

Ditemui saat mempresentasikan menu-menu tersebut, Chef Arnold sedikit bercerita mengenai set menu spesial ini. Menurutnya, hidangan yang akan disajikan memiliki karakter gamey, warm, and spicy.

Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu

"Karakter dari menu Thanksgiving itu gamey, spicy, warm, rich of flavour. Dan itu yang coba saya buat," ujarnya saat ditemui di restoran Maple & Oak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Codeblu Divonis Gegar Otak Ringan Sebelum Tanding dengan Chef Arnold

Chef Arnold menambahkan, karakter-karakter tersebut akan sangat terasa di menu 10-days aged duck, dengan kondimen dry aged duck breast, duck leg croquette, jus, dan petite bouche.

Selain menu tersebut, Chef Arnold juga menyajikan 4 menu lain. Menu-menu ini masih dalam satu tema yang sama yaitu Asian Modern Fusion. Berikut di antaranya:

Hamachi
Berisi ponzu, smoked ikura, watermelon radish, dan fishbone oil. Selain segar, menu ini juga memiliki cita rasa spicy, ringan, dan hangat.

Chili crab
Menu ini terdiri dari Papua live crab, BBQ cherry tomato, dan egg custard. Untuk rasanya lebih dominan creamy dengan aroma crab yang cukup kuat. Sebagai tambahan protein, tofu yang lembut turut ditambahkan ke dalamnya.

Crackpot
Menu ini berisi wagyu picanha MB9+, foie gras, onion sauce, dan koshihikari rice. Main course ini punya rasa yang hangat dan spicy. 

Menu Crackpot by Chef Arnold.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati

Daging wagyu disajikan dengan masih mempertahankan juicy, sehingga masih berwarna agak merah di bagian dalam namun tetap matang. Nah, buat kamu yang mengaku enggak kenyang kalau belum makan nasi, tenang, menu Crackpot ini disajikan dengan nasi di bawahnya. 

Ramune
Menu dessert ini terdiri dari lemon yoghurt, yuzu gel, lime snow, milk sherbet, dehydrated meringue, dan hyoshi ichigo. Cocok untuk menutup sajian spesial ini.

Kelima menu di atas disajikan dalam satu set menu Thanksgiving. Pertama, diawali dengan hamachi, chili crab, lalu 10-days aged duck, crackpot, dan ditutup dengan ramune.

"Kami berharap, orang-orang yang makan menu ini bisa happy dan merasakan hangatnya kekeluargaan. Karena 5 menu tersebut cocok dimakan bersama keluarga atau orang tersayang," kata Chef Arnold.

Berada di tempat yang sama, Owner and Founder Maple & Oak, Riva Lauritz, menjelaskan alasan mengapa menggandeng Chef Arnold untuk menghadirkan set menu spesial ini.

"Siapa yang gak mau berkolaborasi dengan Chef Arnold? Selain itu, kolaborasi ini juga bagian dari program kami bernama 'Poured & Plated' yang mana teman, keluarga, atau masyarakat bisa mencicipi hidangan spesial di momen spesial. Dan kali ini kami hadirkan Chef Arnold yang namanya sudah besar di Indonesia," ungkapnya.

"Dengan adanya menu-menu Chef Arnold, kami berharap mereka yang merayakan Thanksgiving bisa lebih happy dan mendapatkan momen yang memorable," tambah Head of Culinary Maple & Oak Menteng, Chef Kade Chandra.

Menu Thanksgiving ini hanya akan ada pada 23 - 25 November 2023. Kocek yang harus dikeluarkan untuk menikmati set menu dinner ini adalah Rp888.888. Selain itu, ada tambahan Rp450 ribu NETT untuk minuman anggur pilihan dan 1 bir tradisional dari Canard Brewery.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya